72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Asean Cadet Seminar Delegasi Angkatan Laut Asean Tiba di AAL

Kamis, 8 September 2016 14:54:15 - Oleh : admin - Dibaca : 46 kali

Asean Cadet Seminar Delegasi Angkatan Laut Asean Tiba di AAL

AAL (8/9). TNI Angkatan Laut dalam hal ini Akademi Angkatan Laut (AAL) siap menyelenggarakan perhelatan kemaritiman internasional yaitu ASEAN Cadet Seminar dan ASEAN Cadet Sail 2016 di kampus AAL Bumimoro, Surabaya dengan tema : "STRENGTHENING THE YOUNG GENERATION BROTHERHOOD OF ASEAN". Satu persatu Delegasi Angkatan Laut ASEAN termasuk Taruna atau Cadet sebagai peserta seminar tiba di AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (7/9) dan disambut oleh Pejabat serta Taruna AAL.


 Diawali kedatangan Delegasi Angkatan Laut Singapura, kemudian berturut-turut Delegasi Angkatan Laut Thailand, Delegasi Angkatan Laut Myanmar, dan Delegasi Angkatan Laut Kamboja. Sementara Delegasi Angkatan Laut ASEAN lainnya dijadwalkan tiba di AAL pada hari Kamis besok. Demikian halnya dengan Taruna Akmil, Taruna AAU, Taruna Akpol, Praja IPDN dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi lainnya juga tiba pada hari Kamis besok.


Kegiatan pertama, 8 September 2016 diawali dengan Ice Breaking di gedung Salahutu, Courtesy Call, city tour, dan Cadet Night. Pada hari kedua, Jumat 9 September 2016 yang merupakan kegiatan inti ASEAN Cadet Seminar diawali sambutan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., Keynote Speech oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Selanjutnya, presentasi ketiga pembicara yaitu Prof. Dr. H. Hasjim Jalal, M.A., Andi Widjajanto, dan Dirjen Kerjasama Fungsional ASEAN Kemlu RI J.S. George Lantu, serta moderator Tantri Moerdopo. Setelah presentasi ketiga pembicara dilanjutkan tanya jawab dan diakhiri penyerahan cinderamata dari Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., kepada ketiga pembicara dan moderator.


Selanjutnya, ASEAN Cadet Sail 2016 yang merupakan latihan dan praktek pelayaran integrasi Taruna ASEAN akan diselenggarakan pada tanggal 10 September s.d. 10 Oktober 2016 dengan menggunakan KRI Dewaruci berlayar melalui rute Surabaya - Mataram - Bali - Makassar - Balikpapan - Semarang - Surabaya. Para peserta terdiri dari Taruna Akademi Angkatan Laut ASEAN, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam, Philipina, Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Myanmar masing-masing empat Taruna dan satu Perwira Pendamping.

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi