72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Gubernur AAL Terima Kunjungan Kehormatan Delegasi Angkatan Laut ASEAN

Jum`at, 9 September 2016 09:31:08 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Gubernur AAL Terima Kunjungan Kehormatan Delegasi Angkatan Laut ASEAN

AAL (9/9). Gubernur Akademi Angkatan Laut Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., menerima kunjungan kehormatan Delegasi Angkatan Laut ASEAN, pada hari Kamis (8/9) di gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya. Kunjungan kehormatan tersebut dalam rangka ASEAN Cadet Seminar dan ASEAN Cadet Sail 2016 di kampus AAL Bumimoro, Surabaya dengan tema: "STRENGTHENING THE YOUNG GENERATION BROTHERHOOD OF ASEAN".

Kunjungan kehormatan yang sama juga dilaksanakan kepada Walikota Surabaya Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., yang diwakili Kepala Staf Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M.

Setelah melaksanakan kunjungan kehormatan, Delegasi Angkatan Laut Thailand, Delegasi Angkatan Laut Singapura, Delegasi Angkatan Laut Malaysia, Delegasi Angkatan Laut Vietnam, Delegasi Angkatan Laut Filipina, Delegasi Angkatan Laut Kamboja, dan Delegasi Angkatan Laut Myanmar secara bersama-sama melaksanakan city tour di Surabaya dan Cadet Night di Kampus AAL. Selain Kadet Akademi Angkatan Laut ASEAN, seminar internasional ini juga diikuti Taruna Akmil, Taruna AAU, Taruna Akpol, Praja IPDN dan mahasiswa/mahasiswi dari berbagai Perguruan Tinggi. 

           Pada hari kedua, Jumat 9 September 2016 yang merupakan kegiatan inti ASEAN Cadet Seminar diawali sambutan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., Keynote Speech oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. Selanjutnya, presentasi ketiga pembicara yaitu Prof. Dr. H. Hasjim Jalal, M.A., Andi Widjajanto, dan Dirjen Kerjasama Fungsional ASEAN Kemlu RI J.S. George Lantu, serta moderator Tantri Moerdopo. Setelah presentasi ketiga pembicara dilanjutkan tanya jawab dan diakhiri penyerahan cinderamata dari Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., kepada ketiga pembicara dan moderator.

             Selanjutnya, ASEAN Cadet Sail 2016 yang merupakan latihan dan praktek pelayaran integrasi Taruna ASEAN akan diselenggarakan pada tanggal 10 September s.d. 10 Oktober 2016 dengan menggunakan KRI Dewaruci berlayar melalui rute Surabaya - Mataram - Bali - Makassar - Balikpapan - Semarang - Surabaya. Para peserta terdiri dari Taruna Akademi Angkatan Laut ASEAN, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam, Philipina, Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Myanmar masing-masing empat Taruna dan satu Perwira Pendamping.

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa