72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasal: Membangun Hubungan Antar Angkatan Laut Mulai Dari Kadet

Senin, 12 September 2016 12:38:26 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Kasal: Membangun Hubungan Antar Angkatan Laut Mulai Dari Kadet

AAL (12/9). Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., mengatakan bahwa ASEAN Cadet Seminar yang dilanjutkan ASEAN Cadet Sail 2016 merupakan dua kegiatan hasil pertemuan yang dilaksanakan beberapa tahun yang lalu dengan maksud agar ada interaksi dari awal mulai dari Kadet atau Taruna. Kegiatan ini sangat positif dalam membangun hubungan antar bangsa, khususnya Angkatan Lautnya.

Kadet-kadet yang hadir, khususnya Kadet ASEAN sudah memiliki satu emosi dan interaksi sejak awal dalam pelayaran pada kegiatan Sail Cadet ASEAN yang akan dilaksanakan satu bulan ke depan, kata Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., kepada pers seusai bertindak selaku Keynote Speech ASEAN Cadet Seminar di gedung Maspardi AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (9/9). Tampil sebagai pembicara yaitu Prof. Dr. H. Hasjim Jalal, M.A., Andi Widjajanto, dan Dirjen Kerjasama Fungsional ASEAN Kemlu RI J.S. George Lantu, serta moderator Tantri Moerdopo.

          Selama pelaksanaan kedua kegiatan tersebut, kata Kasal, para Kadet akan saling mengenalkan Negara termasuk kondisi maritim masing-masing dan interaksi ini akan memberikan suatu bekal bagi para Kadet. "Kegiatan perdana ini diharapkan akan diteruskan oleh negara-negara ASEAN lainnya sebagai salah satu upaya diplomasi kita yang lebih mantap dan tepat," ujarnya.

ASEAN Cadet Seminar dengan tema "STRENGTHENING THE YOUNG GENERATION BROTHERHOOD OF ASEAN" dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 9 September 2016 dilanjutkan dengan kegiatan ASEAN Cadet Sail 2016 pada tanggal 10 September s.d. 10 Oktober 2016 dengan menggunakan KRI Dewaruci melalui rute Surabaya - Mataram - Bali - Makassar - Balikpapan - Semarang - Surabaya. ASEAN Cadet Sail merupakan latihan dan praktek pelayaran integrasi Taruna ASEAN.

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi