TNI AU dan RSAF Gelar Latihan Camar Indopura 23/16
Rabu, 19 Oktober 2016 10:40:16 - Oleh : admin - Dibaca : 239
Home » Latihan Gabungan TNI » TNI AU dan RSAF Gelar Latihan Camar Indopura 23/16
TNI AU dan RSAF Gelar Latihan Camar Indopura 23/16

LANUD ROESMIN NURJADIN (19/10). Setelah sebelumnya menggelar Latma Manyar Indopura, TNI AU dan RSAF (Republic of Singapore Air Force) kembali menggelar Latihan Bersama (Latma) dengan sandi Camar Indopura 23/16 yang dilaksanakan Lanud Roesmin Nurjadin dan secara resmi dimulai pada Selasa (18/10).

 

Latma Camar Indopura merupakan latihan bersama antara TNI AU dan RSAF dalam bidang operasi udara guna meningkatkan kerjasama dalam pengamanan wilayah laut kedua negara dengan menggunakan pesawat patroli maritim.

 

Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah mengatakan, bahwa latihan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua Angkatan Udara, diantaranya pertukaran pengetahuan, peningkatan kemampuan, profesionalitas dan kerja sama.

 

"Latihan ini sendiri akan berlangsung hingga Jumat (21/10) mendatang, dengan melibatkan sekitar 40 personel baik dari TNI AU dan RSAF, kemudian 1 (satu) buah pesawat Boeing 737-200 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan 1 (satu) buah pesawat F-50 MPA dari 121st Sqn RSAF", tambahnya.

 

Sementara itu, Colonel Zakir Hamid, Exercise Director dari RSAF menyampaikan melalui latihan bersama ini yang terpenting adalah membangun dan mempererat persahabatan yang sudah terjalin dengan baik diantara kedua negara serta TNI AU dan RSAF.

 

"Selain itu, selama kita berada disini, gunakanlah waktu untuk saling berdiskusi, berbagi dan belajar dari masing-masing Angkatan Udara guna meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas", lanjutnya.

 

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi berujar bahwa di samping bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme diantara kedua Angkatan Udara, latihan bersama seperti ini juga menjadi ajang penting untuk mempererat hubungan bilateral antara kedua negara yang terlibat yaitu Indonesia dan Singapura.

 

"Selalu utamakan dan kedepankan faktor safety dan keamanan dalam berlatih, agar seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat hingga latihan ini berakhir", pesan Danlanud kepada seluruh peserta Latma.

 

 

Baca "Latihan Gabungan TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI