Kunjungan Taruna AAL Di Sydney Dinilai Berdampak Positif
Senin, 7 November 2016 12:08:28 - Oleh : admin - Dibaca : 337
Home » Kerjasama Regional » Kunjungan Taruna AAL Di Sydney Dinilai Berdampak Positif
Kunjungan Taruna AAL Di Sydney Dinilai Berdampak Positif

AAL (7/11). Segenap Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III angkatan ke-63 yang  tengah melaksanakan Latihan dan Praktek pelayaran Kartika Jala Krida dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593,   Jumat (4/11) telah meninggalkan Sydney, Australia melanjutkan pelayaran panjang menuju Selandia Baru. Lattek tersebut dipimpin Kepala Operasional Pengajaran AAL  Kolonel Laut Arif Budiman selaku Komandan Satgas KJK dan Letkol Laut (P) Budi  Santosa selaku Komandan KRI Banda Aceh-593.

 

Selama empat hari berada di Sydney, Taruna dan Taruni AAL yang berjumlah 103 orang  telah melaksanakan sejumlah kegiatan dan mendapat simpati dari masyarakat setempat. Diawali cocktail party di KRI Banda Aceh-593 yang dihadiri Konsul Jenderal RI Yayan GH Mulyana beserta TNI (Mar) Widad Prasojo Aji, Commander Surface Force, Commodore Lee Goddard, dan sejumlah undangan termasuk Warga Negara Indonesia di Australia. Pada kesempatan ini, Taruna AAL menampilkan berbagai  tarian tradisional dan lagu-lagu daerah Indonesia serta diakhiri foto bersama. Puncaknya, pada saat Genderang Suling Gita Jala Taruna menunjukkan kemampuan di First Fleet Park, George Street, The Rocks, NSW 2000, Australia, Kamis (3/11).

 

Konsul Jenderal RI Yayan GH Mulyana mengatakan bahwa kunjungan atau kedatangan Taruna AAL ke Sydney membawa dampak yang sangat positif terhadap hubungan Indonesia dengan Australia yang semakin baik dari hari ke hari. "Pada kesempatan ini, kami sampaikan terima kasih dan selamat berlayar melanjutkan perjalanan dalam rangka Kartika Jaka Krida", kata Konjen RI Yayan GH Mulyana dalam sambutannya ketika mengundang Taruna AAL untuk jamuan makan malam di Konjen RI Sydney Jl. 25 Kent  RD  Rosebay, Sydney, Australia.   

 

Pada hari Jumat pagi, Taruna AAL bersama KRI Banda Aceh-593 meninggalkan pelabuhan Woolomoloo Sydney menuju Selandia Baru yang dilepas oleh Konsul Jenderal RI Yayan GH Mulyana beserta Ny. Irene Mulyana, Athan RI Brigjen TNI (Mar) Widad Prasojo Aji serta Staf Konjen dan Athan.

 

 

 

 

 

 

Baca "Kerjasama Regional" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI