Penerbang TNI AU dan RSAF Latihan Tempur
Rabu, 23 November 2016 12:15:48 - Oleh : admin - Dibaca : 215
Home » Bilateral TNI » Penerbang TNI AU dan RSAF Latihan Tempur
Penerbang TNI AU dan RSAF Latihan Tempur

Penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU dan penerbang Royal Singapore Air Force (RSAF) akan melaksanakan latihan tempur dengan nama Latihan Bersama (Latma) Elang Indopura XIX/16, di Lanud Roesmin Nurjadin. Pihak RSAF, Senin (21/11) telah menerbangkan lima pesawat tempur F16 ke Lanud Roesmin Nurjadin.

Latihan Bersama ini akan berlangsung sampai tanggal 2 Desember, dengan melibatkan masing-masing lima pesawat F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dan lima pesawat F-16 dari Sqn 140 RSAF serta didukung sekitar 300 personel dari kedua Angkatan Udara.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyatakan, seluruh peserta latihan agar selalu mengutamakan dan mengedepankan faktor safety dan keamanan dalam berlatih, sehingga seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Deni H Simanjuntak yang juga sebagai Exercise Director dari TNI AU menjelaskan bahwa, tujuan dari latihan ini selain untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama diantara kedua negara juga sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dari seluruh personel yang terlibat.

Sedang Exercise Director dari RSAF Col Tan Jin Kiat mengatakan, latihan ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan persahabatan serta saling berdiskusi dan bertukar pikiran guna meningkatkan profesionalisme.

 

Baca "Bilateral TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI