72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Koarmabar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Gugus Tugas Latihan Angkatan Laut Korea Selatan

Kamis, 24 November 2016 16:11:52 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Koarmabar Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Gugus Tugas Latihan Angkatan Laut Korea Selatan

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., mewakili Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menerima kunjungan kehormatan Komandan Gugus Latihan Angkatan Laut Korea Selatan Laksamana Muda Lee Sanghoon di ruang VVIP Markas Komando (Mako) Koarmabar, Rabu (23/11).

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan Kasarmabar mengatakan, kerjasama Indonesia dan Korea Selatan telah terjalin diberbagai bidang, diantaranya bidang pertahanan yaitu pengadaan Alutsista sistem persenjataan dari Korea Selatan. Di samping itu TNI Angkatan Laut setiap tahun mengirim perwira untuk mengikuti sekolah setingkat Seskoal dan sekolah Bahasa Korea di Korea Selatan.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan perkembangan lingkungan strategis yang kompleks memerlukan peningkatan kerjasama dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional, regional, dan global dengan Angkatan Laut Korea Selatan.

Selanjutnya dikatakan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., sebagai penjaga lautan, Koarmabar memiliki komitmen untuk menjamin keselamatan dan keamanan perairan wilayah barat kepulauan Indonesia yang memiliki peran penting terhadap stabilitas kawasan ini dengan membentuk dan mengembangkan sistem Western Fleet Quick Response (WFQR) dalam menindak semua pelanggaran di laut khususnya Selat Malaka dan Singapura.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Gugus Latihan Angkatan Laut Korea Selatan Laksamana Muda Lee Sanghoon yang di dampingi Atase Pertahan Korea Selatan, Komandan Kapal Perang Chung Mu Gong dan Cheonji menyaksikan pemutaran video profil Koarmabar agar lebih memahami tugas-tugas Koarmabar dan tanggung jawabnya. Kunjungan kehormatan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara kedua pejabat.

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban