Latma Elang Indopura XIX Secara Resmi Ditutup
Jum`at, 2 Desember 2016 14:55:32 - Oleh : admin - Dibaca : 429
Home » Bilateral TNI » Latma Elang Indopura XIX Secara Resmi Ditutup
Latma Elang Indopura XIX Secara Resmi Ditutup

Latihan Bersama (Latma) Elang Indopura XIX/16 antara TNI AU dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) secara resmi ditutup oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dan Chief of Air Force (CAF) RSAF MG Mervyn Tan melalui sebuah upacara militer yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (1/12).

Setelah dibuka di Paya Lebar AFB Singapura, latihan bersama ini terbagi dalam dua kegiatan yaitu Latposko (CPX) yang dilaksanakan di Singapura dan manuver lapangan (AMX - Air Maouver Exercise) yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin sejak tanggal 21 November lalu.

Dalam latihan ini baik TNI AU dan RSAF mengerahkan lima pesawat tempur F 16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 16 Lanud Rsn dan 140 Sqn RSAF serta dukungan ratusan personelnya.

Dalam amanatnya Kasau mengatakan bahwa tujuan utama dari latihan ini adalah untuk meningkatkan dan mempererat persahabatan baik diantara kedua negara ataupun TNI AU dan RSAF. "Selain itu, latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dari para penerbangnya dengan cara saling berbagi ilmu dan pengalamannya", tambah Kasau.

Sebelum pelaksanaan upacara penutupan, juga dilaksanakan penyematan Wing Kehormatan oleh Kasau kepada kepada 3 orang personel RSAF yaitu BG Tan Chee Wee, BG Gan iouw Huang dan Colonel Lim Kok Hong bertempat di Ruang Arjuna Lanud Rsn.

         

Baca "Bilateral TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI