Panglima TUDM Terima Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama
Sabtu, 10 Desember 2016 06:45:53 - Oleh : admin - Dibaca : 408
Home » Bilateral TNI » Panglima TUDM Terima Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama
Panglima TUDM Terima Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama dari Presiden Republik Indonesia kepada Panglima Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Jeneral Tan Sri Dato Sri Roslan bin Saad, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (9/12/2016).

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama tersebut diberikan berdasarkan  Keputusan Presiden RI No.11/TK/2016 kepada Jeneral Tan Sri Dato Sri Roslan bin Saad sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam meningkatkan hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan Malaysia pada umumnya, khususnya untuk kemajuan dan pembangunan Angkatan Udara kedua negara.

Sebelum menerima Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama,  Panglima TUDM melaksanakan Courtesy Call (CC) kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI  dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa Jenderal Tan Sri Dato Sri Roslan Bin Saad mendapat Bintang Swa Bhuana Paksa Utama dari Presiden RI, karena kontribusinya  dalam membangun hubungan antara TNI dan TUDM  semakin baik dan positif. Begitu juga dengan latihan-latihan yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut, dibina dan ditingkatkan, sehingga jika muncul suatu permasalahan akan lebih mudah dikomunikasikan dan diselesaikan.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI antara lain, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Kasum TNI dan staf Panglima TNI.

Baca "Bilateral TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI