72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Dankodiklat TNI; Perwira Itu Identik Dengan Pemimpin Dan Pemimpin Haruslah Sosok Perwira Yang Visioner

Kamis, 22 Desember 2016 09:54:27 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Dankodiklat TNI; Perwira Itu Identik Dengan Pemimpin Dan Pemimpin Haruslah Sosok Perwira Yang Visioner

Pada dasarnya Perwira itu identik dengan pemimpin dan pemimpin haruslah sosok perwira-perwira yang visioner, perwira yang dapat membawa dan mengantarkan Prajurit dan satuan yang dipimpin kearah yang mampu menjawab tantangan untuk maju. Kata tersebut disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Sumardi sebagai Irup pada acara upacara penutupan Dikma Pa Pk TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2016 di Gedung Ah Nasution di Akmil Lembah Tidar Magelang, Rabu (21/12).

 

Kelanjutan penyampaian amanat pada acara tersebut Irup selaku Komandan Kodiklat TNI mengucapkan Selamat dan sukses kepada para mantan siswa Dikma Pa Pk TNI Khusus tenaga kesehatan Tahun 2016 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Semoga keberhasilan ini dapat dijadikan sebagai pendorong untuk meningkatkan semangat serta tekad tugas di masa mendatang. Keberhasilan yang kalian capai hari ini adalah hasil kesungguhan kalian, tentunya juga merupakan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kebahagian itu harus diterima dengan penuh rasa syukur. Penghargaan tersebut bukanlah suatu kebetulan, namun merupakan upaya totalitas yang telah kalian tunjukkan selama mengikuti setiap tahapan pendidikan. Semoga pada saat di medan pengabdian nanti, kalian akan mampu menunjukkan kualitas diri sesuai tanda penghargaan yang diterima. Kemudian ijazah yang diterima tidak akan bermakna bila tidak mampu menunjukkan peningkatan kualitas diri, peningkatan kinerja, dan prestasi disatuan nantinya. Setelah pendidikan pertama ini ditutup maka para siswa akan dilantik menjadi perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua melalui upacara Prasetya Perwira oleh Panglima TNI. Perubahan status dari siswa menjadi Perwira TNI akan membawa konsekuensi logis untuk menyesuaikan diri dengan tanggung jawab yang lebih besar.

 

Komandan Kodiklat TNI berharap sebagai perwira harus memiliki profesionalisme yang didukung oleh semangat juang yang tinggi dalam melaksanakan tugas nantinya, siap menghadapi segala bentuk tantangan tugas kedepan, yang tentunya akan sarat dengan berbagai tantangan dan hambatan yang tidak ringan. Disinilah ujian yang sesungguhnya bagi seorang perwira, yakni dengan berbagai kondisi apapun untuk mampu melaksanakan dan tetap berhasil dalam menghadapi dinamika penugasan yang sangat kompleks, sehingga bisa mengukur prestasi yang sebaik-baiknya demi kejayaan TNI.

 

Diakhir amanat Komandan Kodiklat TNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Akmil beserta Staf, yang telah banyak mendukung pelaksanaan pendidikan pertama Pa Pk TNI khusus tenaga kesehatan tahun anggaran 2016 di Akademi Militer ini, terutama dalam penyiapan sarana prasarana dan tenaga pengajar. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Komandan Pusdikma, Komandan Sekolah, Dansatdik, para Gumil dan para pengasuh Dikma Pa Pk.

 

Dalam rangkaian acara penutupan tersebut Komandan Kodiklat TNI meyerahkan penghargaan "Tri sura Jalu Wiratama" dan " Tri Sura Wanodya Wiratama" kepada lulusan terbaik Pria dan Wanita, yaitu drh. Dony Nurcahya matra Darat lulusan UGM Yogjakarta, dr. Nabila Sindami matra Laut lulusan Universitas Sriwijaya Palembang, dan dr Hendri Barka Pangidoan matra Udara lulusan Universitas Tarumanagara Jakarta. Disamping itu juga dilaksanakan penyumpahan dan penandatangan berita acara dan penyerahan ijazah kepada 166 siswa calon perwira. Hadir sebagai undangan pada acara tersebut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, Direktur Doktrin Kodiklat TNI Laksma TNI Jan Simamora, Dirum Kodiklat TNI Brigjen TNI Abdul Latif, Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Awalludin, Danpusdikma Brigjen TNI Hasto P. Yuwono, dan Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI  Ismet Shaleh.

 

 

 

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717