72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kodim 0707/Wonosobo Dengan BPBD Mengadakan Latihan Pengurangan Resiko Bencana

Jum`at, 23 Desember 2016 13:27:39 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Kodim 0707/Wonosobo Dengan BPBD Mengadakan Latihan Pengurangan Resiko Bencana

Kodim 0707/Wonosobo  bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Wonosobo mengadakan latihan Pengurangan Resiko Bencana secara marathon selama 4 hari berawal dari Desa Jojogan, Kejajar, Wonosobo, dan Desa Teges Wetan, Kepil, Wonosobo, Kamis (22/12).

Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku Instruktur menyampaikan penataran ini bertujuan untuk mengurangi resiko bencana, apabila didaerahnya terjadi bencana. Peringatan dini terjadinya bencana alam, cara pembuatan Posko dan evakuasi korban sangat perlu dilatihkan kepada semua warga yang daerahnya rentan terjadi bencana. Lebih-lebih daerah yang beresiko tinggi terhadap bencana gas beracun, seperti di sebagian besar wilayah kecamatan Kejajar. Tidak kalah pentingnya diajarkan pula cara penggunaan tabung oksigen. Karena dianggap percuma jika ada peralatan yang mendukung tanpa dimengerti cara penggunaannya, tegas Sugeng.

Hal senada juga di sampaikan kepala BPBD Kabupaten Wonosobo Prayitno, bahwa pelatihan ini sangat penting untuk di berikan kepada seluruh warga untuk meminimalisir terjadinya korban jiwa, apabila di daerahnya terjadi bencana gas beracun.

 Pelatihan diikuti para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Ormas dan Orpol yang ada di Desa Jojogan dan Teges Wetan. Di hadiri pula unsur Muspika dari ke dua desa dan perangkatnya. Instruktur berharap setelah diadakannya pelatihan , agar dapat menularkan ilmu ini kepada warga yang lain di tempat-tempat berkumpul, seperti di rapat RT/RW. Sehingga pelatihan yang didapat akan dimengerti juga oleh seluruh warga.

 

  Berbuatlah Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu