Lantamal VIII Peringati ke- 88 Hari Ibu Tahun 2016
Jum`at, 23 Desember 2016 13:29:50 - Oleh : admin - Dibaca : 233
Home » Upacara dan Tradisi TNI » Lantamal VIII Peringati ke- 88 Hari Ibu Tahun 2016
Lantamal VIII Peringati ke- 88 Hari Ibu Tahun 2016

Lantamal VIII Manado menyelenggarakan Upacara peringatan ke-88 Hari Ibu Tahun 2016, di Lapangan Upacara Mako Lantamal VIII, Kamis (22/12).  Bertindak Selaku Inspektur upacara Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan. Peringatan ke-88 Hari Ibu Tahun 2016 ini di hadiri oleh para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, seluruh Prajurit, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VIII.

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut, sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai Bunga Melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan:

1.  Kasih sayang kodrat antara Ibu dan anak.

2.  Kekuatan, kesucian antara Ibu dan pengorbanan anak.

3. Kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara.

Semboyan pada lambang Hari Ibu, Merdeka Melaksanakan Dharma mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitra sejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.

Baca "Upacara dan Tradisi TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI