72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Pusdiktek Kodiklatal Bekali Siswa Dikspespa Korps Teknik

Jum`at, 23 Desember 2016 15:13:02 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Komandan Pusdiktek Kodiklatal Bekali Siswa Dikspespa Korps Teknik

Menjelang pelaksanaan penutupan Pendidikan Spesilisasi Perwira (Dikspespa) Teknik tahun 2016, Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Widiyantoro memberikan pembekalan kepada siswa Dikspespa Teknik. Pembekalan pada pengantar tugas tersebut diikuti 36 siswa Dikspespa Teknik dan dilaksanakan di Aula gedung E.H Thomas kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dalam pembekalanya Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Widiyantoro menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa Dikspespa Korps Teknik yang sebentar lagi akan melaksanakan penutupan pendidikan. Menurutnya dihadapkan pada tugas dan tanggung jawab, Korps Teknik sangat erat kaitanya dengan teknologi Alutsista utamanya bidang Platform yang meliputi Badan Kapal (Bakap), mesin, sistem pendorongan maupun kelistrikan kapal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam mengawaki Alutsista yang dipunyai TNI AL, Korps Teknik dituntut untuk lebih professional dibidang Platform guna mendukung kesiapan siagaan operasional KRI. Begitu juga bagi personil yang ditempatkan di Satuan Kerja Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) dan Fasilitas Pangkalan (Faslan) juga dituntut meningkatkan profesionalisme dalam penyiapan Alutsista.

Disisi lain pamen melati tiga dipundak ini menyampaikan bahwa seorang perwira selain menjadi pemimipin juga menjadi guru, pembina, kakak, bapak atau orang tua yang menjadi teman atau mitra kerja  bagi anggota di bawahnya. Sebagai sosok pemimpin lanjutnya, perwira dituntut untuk mampu menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan secara utuh dengan lebih mengedepankan keteladanan dalam sikap dan tindakan, dengan demikian perwira menjadi sosok yang pribadi yang dapat dipercaya.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban