Komandan Pusdiktek Kodiklatal Bekali Siswa Dikspespa Korps Teknik
Jum`at, 23 Desember 2016 15:13:02 - Oleh : admin - Dibaca : 291
Home » Diklat » Komandan Pusdiktek Kodiklatal Bekali Siswa Dikspespa Korps Teknik
Komandan Pusdiktek Kodiklatal Bekali Siswa Dikspespa Korps Teknik

Menjelang pelaksanaan penutupan Pendidikan Spesilisasi Perwira (Dikspespa) Teknik tahun 2016, Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Widiyantoro memberikan pembekalan kepada siswa Dikspespa Teknik. Pembekalan pada pengantar tugas tersebut diikuti 36 siswa Dikspespa Teknik dan dilaksanakan di Aula gedung E.H Thomas kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dalam pembekalanya Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Widiyantoro menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa Dikspespa Korps Teknik yang sebentar lagi akan melaksanakan penutupan pendidikan. Menurutnya dihadapkan pada tugas dan tanggung jawab, Korps Teknik sangat erat kaitanya dengan teknologi Alutsista utamanya bidang Platform yang meliputi Badan Kapal (Bakap), mesin, sistem pendorongan maupun kelistrikan kapal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam mengawaki Alutsista yang dipunyai TNI AL, Korps Teknik dituntut untuk lebih professional dibidang Platform guna mendukung kesiapan siagaan operasional KRI. Begitu juga bagi personil yang ditempatkan di Satuan Kerja Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) dan Fasilitas Pangkalan (Faslan) juga dituntut meningkatkan profesionalisme dalam penyiapan Alutsista.

Disisi lain pamen melati tiga dipundak ini menyampaikan bahwa seorang perwira selain menjadi pemimipin juga menjadi guru, pembina, kakak, bapak atau orang tua yang menjadi teman atau mitra kerja  bagi anggota di bawahnya. Sebagai sosok pemimpin lanjutnya, perwira dituntut untuk mampu menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan secara utuh dengan lebih mengedepankan keteladanan dalam sikap dan tindakan, dengan demikian perwira menjadi sosok yang pribadi yang dapat dipercaya.

Baca "Diklat" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI