72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

TNI Adalah Teladan Dalam Toleransi Beragama

Rabu, 28 Desember 2016 09:59:04 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

TNI Adalah Teladan Dalam Toleransi Beragama

"Perayaan Natal tahun 2016 kali ini sangat berkesan bagi seluruh prajurit beragama Kristen yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda, karena saat ini sedang menjalankan misi yang jauh dari keluarga. Namun di KRI Bung Tomo - 357 ini, kita semua adalah satu keluarga dan akan selalu saling mendukung", kata Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII - I/UNIFIL 2016, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo dalam sambutannya kepada Prajurit KRI Bung Tomo - 357, khususnya kepada prajurit yang sedang merayakan Natal di geladak KRI Bung Tomo - 357, Minggu (25/12).

Menurut Komandan KRI Bung Tomo - 357, Natal adalah hari berbahagia dan sangat bermakna bagi umat Kristiani dalam memaknai cinta kasih dan pengorbanan, khususnya dalam konteks kecintaan dan pengorbanan kepada Tuhannya maupun sesama.

Agama merupakan keyakinan masing-masing individu sehingga kita harus menghormati dan memiliki toleransi yang tinggi kepada sesama yang berbeda agama untuk menjalankan ajaran agamanya dengan tenang. Oleh karena itu, kita sebagai TNI harus bisa menjadi contoh dan teladan dalam menerapkan toleransi beragama, serta bisa menunjukkan betapa indahnya hidup berdampingan dalam suatu keluarga besar yang menjunjung tinggi toleransi, sebagaimana yang telah kita tunjukkan selama ini.

Menutup sambutannya, sebagai Komandan KRI Bung Tomo - 357 sekaligus sebagai Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII - I/UNIFIL 2016 berharap perayaan Natal ini bisa memberikan pencerahan keimanan dan kedamaian hati kepada seluruh prajurit yang merayakannya serta mampu meningkatkan semangat para prajurit dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara melalui misi perdamaian di bawah bendera PBB hingga selesai nantinya.

Perayaan Natal di KRI Bung Tomo - 357 berlangsung dengan sederhana penuh khidmat yang diisi dengan kegiatan Paduan Suara, Drama Natal dan ditutup dengan doa serta ramah tamah. Adapun kegiatan ibadah kebaktian telah dilaksanakan pada malam Minggu tanggal 24 Desember 2016. Ini sungguh memberikan gambaran nyata tentang indahnya hidup dalam persaudaraan walaupun berbeda agama dan keyakinan.

Turut hadir pada perayaan Natal di KRI Bung Tomo - 357, Sekretaris II Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Lebanon Charles Miduk Somara yang mewakili Duta Besar RI di Lebanon serta seluruh Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII - I/UNIFIL 2016.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban