72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

STTAL Siap Cetak SDM Bidang Teknologi Pertahanan

Kamis, 29 Desember 2016 14:44:54 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

STTAL Siap Cetak SDM Bidang Teknologi Pertahanan

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) kembali membuka pendidikan D-3. Kali ini 39 Bintara TNI AL dan satu Bintara TNI AU atas nama Serka  Pas Robert Radiyanto berkesempatan mengikuti pendidikan yang akan berlangsung selama tiga tahun itu. Pendidikan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo HS., M.MT, di gedung Pascasarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (28/12).

Acara pembukaan pendidikan tersebut dihadiri: Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., ST., M.Si (Han), para Direktur, Kepala Departemen, Kaprodi, para perwira staf STTAL serta para undangan dari Kodiklatal, AAL, Dispsial dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa dalam proses menuju kemandirian teknologi di bidang pertahanan dituntut adanya sinergitas  industri strategis dalam negeri dengan pengawak organisasi TNI, agar bangsa kita tidak selalu bergantung pada negara lain, sehingga penyiapan sumber daya manusia prajurit TNI yang berkualitas sangat penting dan mendesak dilaksanakan guna mengantisipasi dan menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Mahasiswa D-3 STTAL angkatan XII tahun anggaran 2016, terdiri dari sembilan peserta masuk Prodi Teknik Mesin, sembilan peserta masuk Prodi Teknik Elektro, 11 peserta masuk prodi Teknik Informatika dan 11 orang masuk Prodi Hidro-oseanografi. Dari ke 40 calon mahasiswa tersebut, satu diantaranya adalah bintara TNI AU yaitu Serka  Pas Robert Radiyanto yang sebelumnya berdinas di mako Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi