72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Unit-1 Jatanrasla WFQR-4 Terima Piagam Penghargaan Dari Danlantamal IV

Jum`at, 30 Desember 2016 11:49:12 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

Unit-1 Jatanrasla WFQR-4 Terima Piagam Penghargaan Dari Danlantamal IV

Unit-1 Jatanrasla Western Fleet Quick Response (WFQR)-4 yang berhasil meringkus 6 (enam) orang terduga pelaku jaringan tindak kriminal di laut di perairan Tanjung Pinggir Sekupang Batam, mendapatkan apresiasi dan piagam penghargaan dari Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E., yang diserahkan dalam suatu apel khusus yang dilaksanakan di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (29/12). 

Ketujuh orang prajurit yang mendapatkan piagam penghargaan yang tergabung dalam Unit-1 Jatanrasla WFQR-4 adalah Mayor Laut (T) Rudi Amiruddin sebagai Komandan Tim yang beranggotakan Letda Marinir Achmad Juaini, Sertu Marinir M. Arif Najib, Serda Marinir Toni Andi, Kopda Marinir Tunggal Susanto, Pratu Marinir Ledi Susanto, Pratu Marinir Eko Wicaksono. 

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan beberapa tahun yang lalu dunia internasional melaksanakan publikasi yang sangat menyudutkan Indonesia karena banyaknya terjadi kejahatan khususnya perompakan di laut baik di Selat Malaka, Selat Singapura dan perairan wilayah kerja Lantamal IV. 

 "Seiring berjalannya waktu, berdasarkan dari International Maritime Bureau (IMB) dengan terbentuknya Tim WFQR terjadi penurunan yang sangat signifikan terhadap tindak kejahatan khususnya perompakan di Selat Malaka, Selat Singapura dan perairan wilayah kerja Lantamal IV," tegas Danlantamal IV. 

Danlantamal IV mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi kepada tim WFQR khususnya atas prestasi yang telah dicapai selama ini dengan harapan di masa yang akan datang dapat lebih ditingkatkan lagi. 

Diakhir sambutannya, Laksma TNI S. Irawan, S.E., berpesan kepada seluruh prajurit TNI AL wilayah Kepri untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik untuk TNI Angkatan Laut, jangan pernah puas dengan apa yang telah kita capai selama ini. Tingkatkan terus prestasi yang telah dicapai dan kibarkan terus bendera kewajiban.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717