Taruna AAL Korps Teknik Lattek di Lantamal V Surabaya
Rabu, 4 Januari 2017 08:59:52 - Oleh : admin - Dibaca : 121
Home » Diklat » Taruna AAL Korps Teknik Lattek di Lantamal V Surabaya
Taruna AAL Korps Teknik Lattek di Lantamal V Surabaya

Sebanyak 17 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III angkatan ke-63 Koprs Teknik melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Lantanmal V Surabaya, Selasa (3/1).

Lattek Taruna AAL diterima oleh Kafasharkan Surabaya Kolonel Laut (T) Joseb Wildan, S.T., yang didampingi oleh beberapa Perwira staf Fasharkan dan para Kepala Bengkel (Kabeng). Pada kesempatan itu, disampaikan prosedur dan mekanisme dalam pelaksanaan perbaikan kapal, perencanaan dan penentuan kebutuhan anggaran dan jasa pemeliharaan serta perbaikan kapal dan mengenal lebih jauh kemampuan Bengmes, Benglis dan Bengbakap Fasharkan Surabaya.

Kepala Departemen Teknik AAL Kolonel Laut (T) Meidhy Eka Putra, S.T., M.M., selaku Pemimpin Lattek Taruna Korps Tehnik yang berlangsung dari tanggal 3-7 Februari 2017 tersebut didampingi Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (T) Imbang Sutrisno, S.T., dari Departemen Teknik (Deptek) AAL serta delapan instruktur dan 10 pembantu instruktur dari Fasharkan Lantamal V Surabaya.

Lattek tersebut bertujuan agar Taruna AAL Korps Teknik memiliki kemampuan dalam melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan terhadap sistem permesinan yang ada di KRI. Setelah mengikuti latihan ini diharapkan Taruna AAL mengetahui sistem permesinan, fungsi dan prinsip-prinsip kerjanya. Menguasai prosedur teknis membongkar dan memasang bagian sistem permesinan di kapal, dan berbagai sasaran lainnya. Adapun materi yang disampaikan antara lain perbaikan kapal di atas air (Docking), Overhaul berbagai permesinan, test vibrasi, test balancing, test keretakan, dan test ultrasonik, serta pengelasan.

Baca "Diklat" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI