72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Peserta End Year Party Di Sector East Terhipnotis Dengan Tari Jaipong

Rabu, 4 Januari 2017 10:41:57 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Peserta End Year Party Di Sector East Terhipnotis Dengan Tari Jaipong

Perayaan End Year Party di Sector East UNIFIL HQ sangat meriah setelah Wanita TNI menampilkan tarian khas Jawa Barat Indonesia "Jaipong". Komandan Sector East Brigadier General Aroldo Larazo Saenz angkat jempol kepada penari Jaipong yang ditampilkan oleh wanita TNI yang tergabung dalam Indobatt, di Sport Pavillion Sector East. Jumat (30/12).

Kebudayaan dan makanan khas dari berbagai negara yang tergabung dalam Kontingen PBB, diatampilkan diacara ini diantaranya dari Nepal, India, Spanyol, Serbia, China, Indonesia, Tanzania dan Ghana.   Kontingen Indonesia sendiri menampilkan dua tarian tradisional yaitu tarian Jaipong dari Jawa Barat dan Rampak Kuning dari Riau.   Ketoprak dan wedang jahe merupakan makanan dan minuman khas dari Indonesia yang disajikan oleh Indobatt.  Ketoprak merupakan makanan khas dari masyarakat Betawi, Jakarta yang menjadi perhatian dari kontingen dari negara lain.

Dalam amanatnya Komandan Sector East Brigadier General Aroldo Larazo Saenz  menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi kepada seluruh kontingen dan Batalyon yang telah menampilkan kesenian dan makanan khas negara masing-masing dan berharap dengan kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan antara unit yang ada di Sector East. 

Sebelum meninggalkan tempat Komandan Sector East Brigadier General Aroldo Larazo Saenz menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para penari dari Indobatt, seraya mengacungkan jempol, beliau menyampaikan bahwa pertunjukan yang ditampilkan dari kontingen Indonesia sangat bagus,  secara serempak para prajurit Indonesia memberikan salam kebanggaan dari prajurit-prajurit Indonesia "Salam Garuda" yang membuat seluruh yang hadir di ruangan Sport Hall Sector East UNIFIL HQ terpana.

 

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban