72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Korps Wanita Angkatan Laut Wilayah Kepulauan Riau Peringati Hari Jadi Ke-54

Kamis, 5 Januari 2017 11:58:46 - Oleh : admin - Dibaca : 41 kali

Korps Wanita Angkatan Laut Wilayah Kepulauan Riau Peringati Hari Jadi Ke-54

Mengusung tema Korps Wanita TNI Angkatan Laut yang Hebat dan Bermartabat Siap Mendukung TNI Angkatan Laut Berkelas Dunia, Kowalmemperingati hari jadinya yang ke-54. Peringatan hari jadi Kowal wilayah Kepri dipusatkan di Markas Komando Lantamal IV jalan Yon Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (05/01).

Jati diri prajurit Kowal adalah sebagai wanita Indonesia yang harus menjunjung tinggi martabat dan harga diri dengan senantiasa mengedepankan nilai-nilai kesatuan, keluwesan dan kesahajaan tanpa meninggalkan keberanian, kejujuran dan keterbukaan.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawanmengatakan dalam perjalanan dan pengabdiannya sebagai anggota TNI Angkatan Laut hingga mencapai usia 54 tahun, Kowal telah berhasil memberikan sumbangsihnya terhadap TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara baik melalui penugasan staf maupun lapangan.

"Keikutsertaan para anggota Kowal dalam misi perdamaian dunia yang tergabung dalam pasukan UNIFIL (United Nations Interim Force inLebanon) dan MONUC (Mission the LOrganisation des Nations Unies en Congo), dalam bidang olahraga anggota Kowal juga berhasil mengukir prestasi dalam berbagai event kejuaraan nasional terutama dari cabang olahraga selam pada PON XIX tahun 2016," tegas Kasal.

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa keberhasilan yang telah dicapai membuktikan bahwa pada masa sekarang kesetaraan gender telah benar-benar terimplementasikan dengan baik tidak terkecuali bagi Kowal. Oleh karena itu, Kowal patut berbangga hati karena diberikan kesempatan yang sama dan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dengan baik.

Diakhir amanatnya Kasal berpesan kepada segenap prajurit Kowal agar dibalik semua kiprah dan keberhasilan yang telah dicapai hendaknya Kowal tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Dalam kehidupan berumahtangga, Kowal harus mampu menjadi istri pendamping suami juga menjadi ibu rumah tangga sekaligus sebagai pendidik pertama dan utama bagi putra putrinya agar menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan Negara.

Srikandi laut Lantamal IV yang turut mengharumkan nama Lantamal IV khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya diantaranya adalah Serda PDK/W Yulita Rachmawati yang tercatat sebagai atlet menembak propinsi Kepulauan Riau yang berhasil menyabet mendali perunggu pada PON XIX tahun 2016.

Selain itu terdapat pula nama Sertu TTU/W Willa Ellsyayang baru saja kembali dari penugasan misi perdamaian duniayang tergabung dalam pasukan UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon).

Dengan motto "Pengabdian dan Kehormatan adalah Jiwaku" serta slogan "Semangat Baru TNI AL", maka semangat pengabdian Kowal kepada Negara dan bangsa tidak akan pernah pudar dalam rangka menuju TNI Angkatan Lautberkelas dunia. Semoga Kowal tetap jaya dan selalu mampu memberikan kontribusi terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara.

 

Keberhasilan Tugas adalah Milik Anggota, Kegagalan Tugas adalah Tanggung Jawab Perwira
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu