Taruna AAL Korps Elektronika Latihan Teknik Digital
Kamis, 5 Januari 2017 13:13:48 - Oleh : admin - Dibaca : 222
Home » Diklat » Taruna AAL Korps Elektronika Latihan Teknik Digital
Taruna AAL Korps Elektronika Latihan Teknik Digital

Dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tentang pengaplikasian pelajaran teori teknik digital yang telah dipelajari sebelumnya di kelas, Taruna AAL Tingkat III angkatan ke-63 Koprs Elektronika melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Teknik Digital di Dinas Informasi dan Pengolahan Data Koarmatim Ujung, Surabaya selama satu minggu yang dimulai pada Rabu (3/1).

Lattek Taruna AAL tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Christian L. Tobing, S.T., dengan melibatkan 29 personel antara lain instruktur tiga orang dan pembantu instruktur lima orang serta Taruna AAL tingkat III Korps Elektronika sebanyak 12 orang.

Setelah mengikuti Lattek Teknik Digital tersebut, Taruna AAL tingkat III Korps Elektronika diharapkan mampu menerapkan dan mengaplikasikan Digital Forensic, memahami Doktrin dan Perang Informasi di dunia maya, memahami sistem keamaman informasi dan jaringan, praktek jaringan, serta praktek keamanan informasi dan data.

Selama mengikuti Lattek di Disinfolahta Koarmatim, para Taruna didampingi oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (E) Agus Supriono, S.T. Sedangkan metode yang digunakan dalam latihan tersebut adalah metode kepustakaan dan aplikasi teori untuk menunjang praktek di lapangan.

 

 

 

Baca "Diklat" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Kamis, 15 Juni 2017
Lomba Foto dan Karya Tulis
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI