72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Taruna AAL Korps Elektronika Latihan Teknik Digital

Kamis, 5 Januari 2017 13:13:48 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Taruna AAL Korps Elektronika Latihan Teknik Digital

Dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tentang pengaplikasian pelajaran teori teknik digital yang telah dipelajari sebelumnya di kelas, Taruna AAL Tingkat III angkatan ke-63 Koprs Elektronika melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Teknik Digital di Dinas Informasi dan Pengolahan Data Koarmatim Ujung, Surabaya selama satu minggu yang dimulai pada Rabu (3/1).

Lattek Taruna AAL tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Christian L. Tobing, S.T., dengan melibatkan 29 personel antara lain instruktur tiga orang dan pembantu instruktur lima orang serta Taruna AAL tingkat III Korps Elektronika sebanyak 12 orang.

Setelah mengikuti Lattek Teknik Digital tersebut, Taruna AAL tingkat III Korps Elektronika diharapkan mampu menerapkan dan mengaplikasikan Digital Forensic, memahami Doktrin dan Perang Informasi di dunia maya, memahami sistem keamaman informasi dan jaringan, praktek jaringan, serta praktek keamanan informasi dan data.

Selama mengikuti Lattek di Disinfolahta Koarmatim, para Taruna didampingi oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (E) Agus Supriono, S.T. Sedangkan metode yang digunakan dalam latihan tersebut adalah metode kepustakaan dan aplikasi teori untuk menunjang praktek di lapangan.

 

 

 

  Berbuatlah Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi