72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

19 Siswa Sekolah Penerbang A-94/PSDP A-31 Ikuti Latihan Para Dasar di Margahayu, Bandung

Jum`at, 6 Januari 2017 08:16:34 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

19 Siswa Sekolah Penerbang A-94/PSDP A-31  Ikuti Latihan Para Dasar di Margahayu, Bandung

Selama kurang lebih 1 bulan, sebanyak 19 Siswa Sekolah Penerbang angkatan-94 / PSDP Angkatan ke-31 akan mengikuti Latihan Para Dasar di Skadik 204 Pangkalan TNI AU Sulaeman, Margahayu, Bandung Jawa Barat.  Rencananya ke 19 orang akan bergabung dengan sersan taruna AAU. Para Dasar ini merupakan angkatan ke 181. Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto yang diwakili Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji, Kamis (5/1) melepas kontingen Para Dasar Siswa Sekolah Penerbang Angkatan-94/ PSDP Angkatan ke-31. Upacara pelepasan yang dilaksanakan di Lapangan Jupiter tersebut dihadiri seluruh personel Lanud Adisutjipto, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa  untuk mengikuti Latihan Para Dasar, para siswa harus mempersiapkan fisik dan mental karena mengingat setiap tahapan Latihan Para Dasar memiliki tingkat resiko yang relatif tinggi. Selain itu Komandan Lanud juga menekankan agar selama latihan para siswa senantiasa mengikuti semua mekanisme yang telah ditentukan.

Komandan Lanud Adisutjipto juga memberikan penekanan kepada kontingen Para Dasar khususnya kepada para siswa untuk selalu berdoa memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar para Siswa Sekbang senantiasa diberi perlindungan dan keselamatan dalam melaksanakan latihan. Perhatikan dan laksanakan arahan-arahan dari para instruktur dan pelatih. Hindari kesalahan sekecil apapun karena semua itu akan membuka peluang terjadinya kecelakaan.

 Hal senada juga disampaikan Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Safeano Cahyo juga selaku Komandan Latihan bahwa hal lain yang tidak kalah penting adalah menyangkut aktivitas seluruh siswa Sekbang selama berada di tempat latihan meskipun lokasi latihan jauh dari Home Base. Letkol Pnb Safeano berharap agar seluruh kontingen latihan, khususnya para siswa Sekbang TNI tetap menjaga disiplin, sikap dan perilaku, baik secara individu maupun kelompok, sehingga citra positif siswa Sekbang TNI senantiasa dapat terpelihara.

 

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi