Danlantamal II Padang Buka Latihan Western Fleet Quick Response (WFQR)
Senin, 9 Januari 2017 13:18:12 - Oleh : admin - Dibaca : 173
Home » Diklat » Danlantamal II Padang Buka Latihan Western Fleet Quick Response (WFQR)
Danlantamal II Padang Buka Latihan Western Fleet Quick Response (WFQR)

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, S.E., membuka acara latihan Western Fleet Quick Response (WFQR) di Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang, Senin (9/1).

Dalam sambutan Danlantamal II Padang mengatakan, tujuan dari latihan WFQR Lantamal II padang adalah untuk memupuk rasa disiplin, kerjasama, loyalitas, dedikasi dan meningkatkan mental serta mengasah kemampuan dan profesionalisme personel WFQR agar semakin terlatih dan berdisiplin tinggi guna tercapainya keberhasilan dalam setiap penugasan yang mempunyai kualifikasi mumpuni sebagai pasukan kecil terlatih dan tuntas dalam melaksanakan penugasan.

Lebih lanjut, dibentuknya WFQR berawal dari faktor keamanan di selat malaka yang kurang kondusif sehingga pimpinan memutuskan untuk melatih pasukan kecil yang dapat menegakkan hukum di laut dan melaksanakan operasi keamanan laut untuk penindakan insiden laut di wilayah kerja Lantamal II secara cepat.

Latihan tersebut diikuti 35 orang dari personel Satkamla Lantamal II, Intelijen Lantamal II, Staf Operasi Lantamal II, Yonmarhanlan II Padang dan akan dibekali pengetahuan baik teori maupun praktek lapangan selama dua minggu seperti pengenalan kapal dan ruangan kapal, teknik pemeriksaan,  pengetahuan hukum dan lain-lain. 

 

 

Baca "Diklat" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Kamis, 15 Juni 2017
Lomba Foto dan Karya Tulis
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI