Kodim 1609/Buleleng Terjun Langsung Bantu Petani
Rabu, 11 Januari 2017 12:21:50 - Oleh : admin - Dibaca : 254
Home » Bakti TNI » Kodim 1609/Buleleng Terjun Langsung Bantu Petani
Kodim 1609/Buleleng Terjun Langsung Bantu Petani

Babinsa Desa Kayu Putih atas nama Serda Putu Edi Suartawan bersama pemilik dan tukang olah melaksanakan walping kegiatan pengolahan lahan milik Bapak Putu Ratna, di subak sanda, dusun Tabog Desa Kayu Putih, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Senin (9/1).

Penanaman padi dengan menggunakan alat mesin pertanian sejak pengolahan hingga tanam saat ini, sebagai upaya percepatan dan efektifitas, sehingga menguntungkan bagi petani di wilayah Buleleng.

Danramil 1609-06/Banjar, Kapten Inf  Suyono menyampaikan bahwa pendampingan Babinsa dan PPL telah mengarahkan petani untuk menggunakan mesin pertanian saat pengolahan hingga penanaman padi. Setelah di kalkulasi dengan cara tradisional, maka penggunaan alat mesin pertanian sangat efektif dan efisien.

Selanjutnya Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, S.E., mengatakan pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk mengoptimalkan penggunaan Alsintan untuk percepatan tanam berikutnya.

 

Baca "Bakti TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Selasa, 8 Agustus 2017
Logo & Tema HUT Ke-72 Republik Indonesia
Kamis, 15 Juni 2017
Lomba Foto dan Karya Tulis
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI