Kodim 1002/Barabai Sosialisasikan Aplikasi Sapit
Rabu, 11 Januari 2017 15:16:36 - Oleh : admin - Dibaca : 120
Home » Internal » Kodim 1002/Barabai Sosialisasikan Aplikasi Sapit
Kodim 1002/Barabai Sosialisasikan Aplikasi Sapit

Danramil, Bati Tuud, Bamin dan operator komputer Kodim 1002/Brb menerima sosialisasi Sapit dari Pasi Opsdim 1002/Brb Letnan Satu Inf Rudi Hartono bertempat di ruang Data Makodim 1002/Brb Kalsel, Senin (9/1).

Pelaksanaan program kerja dan anggaran tidak dapat berjalan dengan baik karena adanya beberapa faktor diantaranya adalah : Lemahnya perencanaan, Lemahnya Koordinasi, Rendahnya kepedulian, Kurangnya pemahaman terhadap tugas pokok dan rendahnya kemanuan. Untuk menghindari dan meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan program kerja dan anggaran maka dikembangkanlah Program Aplikasi Sapit untuk mempermudah pengawasan dalam pelaksanaan program kerja anggaran, taat kepada aturan berlaku, mendorong sistem yang terbangun berjalan, mengurangi kebocoran anggaran dan waktu serta untuk mengurangi adanya temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja dan anggaaran.

Sapit Adalah Sistim Pengawasan Internal Satuan Kerja yang Terintegrasi antara Waslakgiat, Stakes Holder, Penanggung Jawab dan  Pengawas Internal terhadap pelaksanaan Program Kerja Dan Anggaran 2017. Sedangkan aplikasi SAPIT ini dikembangkan untuk mewujudkan kembali Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di lingkungan Kementrian Pertahanan dan TNI AD pada tahun 2016.

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI