72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Sekkau Angkatan ke-101 Dibuka

Rabu, 11 Januari 2017 15:20:27 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Sekkau Angkatan ke-101 Dibuka

Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE., MM., selaku Inspektur Upacara membuka pendidikan Sekkau Angkatan ke-101 bertempat di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (11/1).

Diikuti 98 personel, diantaranya 10 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 orang TNI AD, 2 orang TNI AL dan 2 orang dari Mancanegara yaitu Thailand dan Philipina, Sekkau Angkatan ke-101 direncanakan menjalani pendidikan selama 24 minggu. Usai menyampaikan pernyataan dibukanya pendidikan Sekkau Angkatan ke-101, Komandan Kodiklatau menyematkan secara simbolis tanda siswa kepada perwakilan yang ditunjuk.

Dalam kesempatan tersebut melalui sambutan, Dankodiklatau mengucapkan "selamat" atas terpilihnya para Perwira untuk mengikuti pendidikan serta dihimbau agar secepatnya beradaptasi dan menyatu dengan lingkungan pendidikan di kampus Sekkau.

"Para perwira siswa harus menyadari sepenuhnya, bahwa di lingkungan pendidikan, semua peraturan dilaksanakan dan diawasi secara lebih ketat dibandingkan dengan kegiatan di luar pendidikan.  Saya yakin para siswa akan mampu mengikuti semua kegiatan maupun prases pembelajaran yang telah diprogramkan oleh lembaga" lanjut Dankodiklatau.

Dikatakan pula, sebagai Perwira yang telah terpilih dan mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk mengikuti jenjang pendidikan Sekkau ini, diharapkan para perwira siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik hanya untuk belajar, berlatih, sekaligus mengasah kemampuan diri, dengan pengetahuan dan keterampilan, sehingga nantinya para perwira siswa mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas mendatang. Oleh karena itu, kepercayaan dan kehormatan ini, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu