72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Koramil Mejobo Peringati Hari Lingkungan Hidup Indonesia Dengan Menanam Pohon

Kamis, 12 Januari 2017 12:29:46 - Oleh : admin - Dibaca : 25 kali

Koramil Mejobo Peringati Hari Lingkungan Hidup Indonesia Dengan Menanam Pohon

Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 Januari dimanfaatkan oleh Koramil 05/Mejobo dengan penghijauan. Penghijauan tersebut dilaksanakan di areal Makam Dowo yang berada di Rt 07/02 Desa Mejobo Kec Mejobo Kudus, Rabu (11/1).

Dengan merangkul masyarakat dan perangkat desa setempat, kegiatan penghijauan tersebut mengisi lahan kosong area makam dengan penanaman 22 bibit Pohon Mahoni serta 23 bibit pohon Saman. "Momen ini kita ajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan dengan lebih peduli pada lingkungan untuk keberlangsungan hidup manusia," tegas Danramil 05/Mejobo Kapten Inf Bambang Sunarto di sela kegiatan.

"Hari ini TNI mengajak masyarakat untuk merubah perilaku dengan menjaga dan melindungi alam kita, mari bersama tingkatkan kualitas lingkungan Indonesia, Satu pohon untuk sejuta manfaat" kata Danramil Mejobo menambahkan.

Dipilihnya tanaman keras tersebut selain pertumbuhannya yang cepat, perawatannya yang mudah, pohon mahoni juga dikenal akan kemampuan menyerap polusi udara disekitarnya. Selain itu buah mahoni juga dapat dijadikan banyak obat serta daunnya bisa digunakan sebagai pakan ternak.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu