Kodim 0713/Brebes Gelar Latorsar Triwulan I TA. 2017
Kamis, 12 Januari 2017 12:47:50 - Oleh : admin - Dibaca : 69
Home » Internal » Kodim 0713/Brebes Gelar Latorsar Triwulan I TA. 2017
Kodim 0713/Brebes Gelar Latorsar Triwulan I TA. 2017

Kodim 0713/Brebes melaksanakan Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) yang dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan kedepan, Dandim 0713/Brebes, membuka secara simbolis dengan memberikan pengarahan dan sambutan pelaksanaan Latorsar tersebut, bertempat di aula Makodim 0713/Brebes, Selasa (10/1).

Latihan teori ini diikuti oleh 303 personel Kodim 0713/Brebes yang terdiri dari 224 orang Bintara dan 51 orang Tamtama serta 21 penguji dan pendukung latihan dari Kodim 0713/Brebes. Sebelum kegiatan ini dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel yang diambil oleh Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin selaku Komandan Latihan. Sedangkan tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan (pengetahuan dan keterampilan) perorangan dasar sesuai tingkat kecakapan/pangkat  masing-masing Prajurit Teritorial dan Intelijen sebagai upaya mewujudkan prajurit yang profesional.

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dalam sambutannya menyampaikan agar peserta maupun penyelenggara Latorsar agar melaksanakan latihan ini dengan bersungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab sehingga hasilnya dapat optimal. Kegiatan Latorsar ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang digelar untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit Kodim 0713/Brebes sesuai tingkat kecakapan/kepangkatan masing-masing sehingga diharapkan perorangan tersebut selalu siap dalam melaksanakan tugas teritorial di lapangan.                     Latihan teori ini dimulai dengan pemberian materi dari masing-masing koordinator materi latihan dengan disertai pengambilan foto dokumentasi sebagai bahan laporan kepada Komando Atas sehingga tercipta tertib administrasi kegiatan latihan. Sedangkan untuk pelaksanaan praktek latihan akan dilaksanakan pada Minggu Ke-3 Pebruari 2017, sedangkan pada Minggu Ke-IV akan dilaksanakan evaluasi latihan yang akan dipimpin oleh Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad.

 

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI