Siswa Dikmata Marinir Kodiklatal Jalani Pendidikan Komando
Kamis, 12 Januari 2017 12:56:33 - Oleh : admin - Dibaca : 387
Home » Internal » Siswa Dikmata Marinir Kodiklatal Jalani Pendidikan Komando
Siswa Dikmata Marinir Kodiklatal Jalani Pendidikan Komando

Jelang penutupan pendidikan, Sebanyak 362 prajurit siswa Pendidikan Pertama Tamtama  TNI AL Angkatan XXXVI/I TA. 2016 kejuruan Marinir yang tengah menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Infanteri Komando Pendidikan Marinir Kodiklatal melaksanakan Pendidikan Komando (Dikko). Rabu (11/1).

Pendidikan Komando yang merupakan salah satu materi mutlak yang harus dilaksanakan oleh seorang Prajurit Marinir tersebut dilaksanakan selama 77 hari dengan lokasi dibeberapa tempat Puslatpur Marinir diantaranya Puslatpur Karangtekok dan Asembagus Situbondo, Puslatpur Grajagan Banyuwangi dan Puslatpur Grati di Pasuruan.

Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi selaku Direktur Latihan menyampaikan bahwa Pendidikan Komando ini merupakan bagian terakhir dari program pendidikan Marinir yang diselenggarakan oleh Pusdikif Kodikmar Kodiklatal. Dikko ini bertujuan untuk membekali dan melatih siswa agar memiliki kemampuan dan ketrampilan tentang taktik dan teknik Pasukan Komando sebagai bekal dalam kedinasan di Satuan Marinir dan TNI AL pada umumnya.

Tahapan dalam pendidikan Komando,  pertama meliputi ketahanan di laut dan berbagai problem laut hingga jungle survival, tahap ke dua seluruh peserta akan melaksanakan latihan dasar komando mencakup teori maupun praktek ketrampilan, mulai ketrampilan perorangan sampai taktik satuan kecil dan diakhiri mountenering, tahap ke tiga adalah tahap hutan dimana para peserta akan menyelesaikan problem di hutan dan pegunungan, tahap ke empat  akan melaksanakan latihan perang gerilya dan diakhiri dengan tahap lintas medan yaitu peserta akan  berjalan kaki dari Banyuwangi ke Surabaya dengan menempuh jarak 369 km.

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI