Kodim 1605/Belu Amankan Senjata Rakitan dan Munisi
Kamis, 12 Januari 2017 13:39:35 - Oleh : admin - Dibaca : 163
Home » Operasional TNI » Kodim 1605/Belu Amankan Senjata Rakitan dan Munisi
Kodim 1605/Belu Amankan Senjata Rakitan dan Munisi

Kodim 1605/Belu berhasil mengamankan Jatmuhandak berupa dua pucuk senjata api (Senpi) jenis pistol rakitan beserta ratusan amunisi campuran dari warga perbatasan Belu. Dua pucuk pistol rakitan serta campuran amunisi diserahkan masyarakat (warga baru) yang berdomisili di Dusun Taeksoruk, Desa Dafala, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

 

Penyerahan secara sukarela oleh warga kepada anggota unit Intel Kodim 1605/Belu, Koptu Marselinus Lopang Bora dan Kopda Slamet Jatmiko berlangsung, di Dusun Taeksoruk. Selasa (10/1).

 

Dalam keterangannya,  Dandim 1605/Belu, Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho melalui Pasi Intel, Lettu Inf. Jemri Mamengko mengatakan penyerahan Jatmuhandak berupa dua pucuk pistol rakitan, 180 amunisi campuran dan magasen M 16 A1 sebanyak 4 buah diserahkan warga setelah dilakukan sosialisasi oleh anggota TNI dari Kodim 1605/Belu terkait barang-barang terlarang tersebut. "Penyerahan itu merupakan hasil penggalagan dan himbauan yang dilakukan anggota sejak tanggal 2 Januari lalu," ujar dia.

 

Dengan adanya himbauan dan penggalangan itu jelas Lettu Inf Jemri, ada beberapa warga yang mengerti dan sadar menyatakan untuk menyerahkan pistol rakitan dua pucuk dan amunisi yang masih disimpan.  "Warga serahkan secara sukarela kepada dua anggota unit Intel dan saat ini barang tersebut sudah kita amankan di gudang Fourir Kodim 1605/Belu," ujar mantan Danramil  Kakuluk Mesak itu.

 

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan penggalangan oleh anggota TNI akan terus dilaksanakan secara terus menerus kepada warga perbatasan terkait Jatmuhandak yang masih disimpan, sehingga warga sadar bahwa menyimpan Jatmuhandak di rumah tidak akan aman dan menyalahi aturan. "Kita akan terus galang dengan memberikan himbauan serta gambaran tentang resiko jika menyimpan barang itu, sehingga warga serahkan secara sukarela ke Kodim 1605/Belu," ujarnya.

Baca "Operasional TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI