Pokja Penyusunan Bujuknis Pembinaan Profesi GCI di Pusdiklathanudnas Surabaya
Kamis, 12 Januari 2017 13:40:47 - Oleh : admin - Dibaca : 83
Home » Internal » Pokja Penyusunan Bujuknis Pembinaan Profesi GCI di Pusdiklathanudnas Surabaya
Pokja Penyusunan Bujuknis Pembinaan Profesi GCI di Pusdiklathanudnas Surabaya

Guna meningkatkan kemampuan GCI (Ground Control Interceptor) dan tugas TNI AU sabagai penjaga kedaulatan di Udara dapat terwujud dengan baik, maka di Pusdiklathanudnas dilaksanakan Pokja Penyusunan Buku Petunjuk Teknis (Bujuknis) Pembinaan Profesi GCI, yang bertempat di aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (11/1).

Dalam sambutannya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Asops Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Pokja penyusunan buku petunjuk teknis pembinaaan profesi GCI ini adalah agar diperoleh keseragaman dalam melaksanakan pembinaan profesi GCI sehingga dalam pembinaan personel kualifikasi GCI kedepan dapat terlaksana dengan baik, lancar, terarah, terencana, terpadu, konsisten dan berkesinambungan.

Lebih lanjut dikatakan, penyelenggaraan pembinaan profesi GCI pada dasarnya merupakan bagian dari pembinaan karier  Perwira TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel kualifikasi GCI sehingga dalam pendidikan, penugasan, kepangkatan banyak melibatkan berbagi pihak diluar Kohanudnas. Untuk itu dalam penyelenggaraan pembinaan profesi keahlian GCI perlu dipersiapkan secara matang dengan memperhatikan aspek-aspek yang penting dengan berpedoman kepada penggolongan GCI, Kualifikasi GCI dan pola pembinaan profesi yang mencakup dalam pelaksanaan pendidikan maupun latihan.

Selanjutnya dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) mengatakan bahwa semoga melalui rapat pokja ini diharapkan dapat mengakomodasikan seluruh masukan yang sifatnya konstruktif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Pusdiklathanudnas khususnya personel Kualifikasi GCI,dengan demikian sasaran yang diharapkan dalam meningkatkan hasil didik yang optimal dapat dicapai.

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI