72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pokja Penyusunan Bujuknis Pembinaan Profesi GCI di Pusdiklathanudnas Surabaya

Kamis, 12 Januari 2017 13:40:47 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Pokja Penyusunan Bujuknis Pembinaan Profesi GCI di Pusdiklathanudnas Surabaya

Guna meningkatkan kemampuan GCI (Ground Control Interceptor) dan tugas TNI AU sabagai penjaga kedaulatan di Udara dapat terwujud dengan baik, maka di Pusdiklathanudnas dilaksanakan Pokja Penyusunan Buku Petunjuk Teknis (Bujuknis) Pembinaan Profesi GCI, yang bertempat di aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (11/1).

Dalam sambutannya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Asops Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Pokja penyusunan buku petunjuk teknis pembinaaan profesi GCI ini adalah agar diperoleh keseragaman dalam melaksanakan pembinaan profesi GCI sehingga dalam pembinaan personel kualifikasi GCI kedepan dapat terlaksana dengan baik, lancar, terarah, terencana, terpadu, konsisten dan berkesinambungan.

Lebih lanjut dikatakan, penyelenggaraan pembinaan profesi GCI pada dasarnya merupakan bagian dari pembinaan karier  Perwira TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel kualifikasi GCI sehingga dalam pendidikan, penugasan, kepangkatan banyak melibatkan berbagi pihak diluar Kohanudnas. Untuk itu dalam penyelenggaraan pembinaan profesi keahlian GCI perlu dipersiapkan secara matang dengan memperhatikan aspek-aspek yang penting dengan berpedoman kepada penggolongan GCI, Kualifikasi GCI dan pola pembinaan profesi yang mencakup dalam pelaksanaan pendidikan maupun latihan.

Selanjutnya dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) mengatakan bahwa semoga melalui rapat pokja ini diharapkan dapat mengakomodasikan seluruh masukan yang sifatnya konstruktif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Pusdiklathanudnas khususnya personel Kualifikasi GCI,dengan demikian sasaran yang diharapkan dalam meningkatkan hasil didik yang optimal dapat dicapai.

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu