72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kadisops Lanud Husein Sastranegara Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Kamis, 12 Januari 2017 14:52:18 - Oleh : admin - Dibaca : 30 kali

Kadisops Lanud Husein Sastranegara Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana, yang dalam hal ini diwakili oleh Kadisops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro., S.E., membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Citra Cemara, Bandung, bertempat di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Kamis (12/1), yang diikuti oleh 80 siswa maupun siswi, dilaksanakan dari tanggal 12 Januari sampai dengan 14 Januari 2017.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Lanud Husein Sastranegara, mengatakan bahwa merasa terhormat dengan dipilihnya Lanud Husein Sastranegara sebagai tempat berlajar dan berlatih tentang Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), sehingga secara tidak langsung turut serta dalam mempersiapkan generasi muda yang tangguh berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat dimasa-masa mendatang.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan dalam pelatihan ini akan diberikan berbagai materi yang relevan seperti pembinaan karakter, kepemimpinan, kedirgantaraan, baris-berbaris, kedisiplinan dan lain-lainnya, walaupun dilaksanakan hanya dalam waktu tiga hari, namun saya yakin dan percaya para peserta dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dengan sebaik-baiknya, agar kelak dapat memberikan warna positif ditengah-tengah masyarakat.

Di kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMP Citra Cemara Bandung Bapak Max Muljanto., S.Pd., M.M., dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini didasari oleh keprihatinan terhadap kualitas pendidikan di sekolah yang belum sesuai dengan pendidikan karakter berdasarkan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu Nawa Cita. Oleh karena itu dipilih Lanud Husein Sastranegara sebagai penyelenggara LDKS didasarkan beberapa alasan seperti lokasinya berdekatan dengan sekolah, terdapat bermacam obyek pembelajaran dan sarana serta fasilitas yang cukup memadai. Sehingga tujuan dari pendidikan LDKS untuk menjadikan siswa maupun siswi yang berkarakter dan berdisplin dapat tercapai.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi