72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Panglima TNI Terima Kunjungan Kasad Republik Korea di Mabes TNI

Senin, 6 Februari 2017 19:56:52 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Panglima TNI Terima Kunjungan Kasad Republik Korea di Mabes TNI

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Republik Korea, General Jang Jun-Gyu di Mabes TNI, Cilangkap,  Jakarta Timur, Senin (6/2/2017). Kunjungan Kasad Republik Korea dan rombongan ke Indonesia atas undangan dari Kepala Staf Angkatan Darat untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara Angkatan Bersenjata kedua negara.

 

Dalam pertemuan tersebut, Panglima TNI menyampaikan, hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Bersenjata Republik Korea sangat penting untuk terus ditingkatkan dengan menjalin kerjasama yang erat dalam berbagai kegiatan, khususnya di bidang intelijen, yang dapat memantau gerakan teroris masuk ke wilayah Asia Tenggara, seperti masuknya ISIS ke wilayah Philipina Selatan.

 

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa, melalui kerja sama yang erat, akan memberi dampak positif bagi peningkatan pengetahuan, pengalaman dan kemampuan, serta profesionalisme prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas Angkatan Darat kedua negara. "Untuk itu, Angkatan Bersenjata  antara kedua negara dapat terus mengeksplorasi potensi kerja sama khususnya pada aspek pengembangan sumber daya manusia keprajuritan," ujarnya.

 

Sementara itu, Kasad Republik Korea mengatakan melalui peningkatan kerjasama kedua Angkatan Bersenjata, telah membawa kontribusi nyata bagi upaya untuk menjaga perdamaian di kawasan semenanjung Korea. Republik Korea khususnya militer sangat berterima kasih atas peran Indonesia selama ini, dalam mendukung adanya perdamaian di kawasan tersebut.

 

Dalam menyikapi maraknya aksi teroris di berbagai kawasan Asia Tenggara, Kasad Republik Korea mendukung adanya upaya untuk memerangi aksi teroris dalam menjaga kawasan yang aman. Oleh karenanya, perlu adanya kerjasama antara kedua Angkatan Bersenjata baik Indonesia maupun Republik Korea  di bidang pertukaran intelijen dan kerjasama pelatihan pasukan dalam menangani aksi terorisme.

 

 Dalam rangkaian kunjungannya di Indonesia, Kasad Republik Korea selain berkunjung ke Mabes TNI juga melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Aspam Kasad Mayjen TNI Rudy Yulian Huliselan, Asops Kasad  Mayjen TNI George Elandus Supit, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos. dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko W. Sedangkan Delegasi Korea, Sekretaris Staf General MG KOO Jaeseo, dan Athan Republik Korea di Jakarta  Colonel Park Pil Seung.

 

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi