72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Bakamla RI Tingkatkan Keahlian Bahasa Inggris dan Hukum Laut di Negeri Kanguru

Jum`at, 17 Februari 2017 12:28:49 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Bakamla RI Tingkatkan Keahlian Bahasa Inggris dan Hukum Laut di Negeri Kanguru

Sebagai salah satu bentuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), Bakamla RI selaku perwakilan Pemerintah Indonesia terus menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Australia. Saat ini, Bakamla RI sedang menjalani kerja sama peningkatan kapasitas SDM khususnya dalam bidang kemampuan berbahasa Inggris dan pelatihan di bidang Hukum Laut. Sub Direktorat Kerja Sama Luar Negeri Bakamla RI menggagas pelatihan singkat untuk bidang Bahasa Inggris di Queensland University, dan pelatihan singkat untuk bidang Hukum Laut di Wollongong University, Australia, Kamis (16/2).

 Khusus untuk pelatihan di bidang Bahasa Inggris, diselenggarakan selama tiga bulan di Queensland University. English Language Training Program ini merupakan program pendidikan singkat yang diadakan oleh pemerintah Australia yang diperuntukkan instansi pemerintah terkait di bidang maritim di Indonesia. Tahun 2017 ini merupakan kali ketiga Bakamla RI diundang mengikuti program dimaksud dan berhasil memberangkatkan tiga orang personelnya pada tanggal 8 Februari 2017 yang lalu. 

Di sisi lain, pelatihan yang tidak kalah penting yaitu mengenai Hukum Laut yang diadakan di Wollongong University selama tiga minggu. Kegiatan ini berawal dari hubungan baik antara Bakamla RI dengan Wollongong University. Terlebih lagi dengan adanya dukungan positif dari kedua belah pihak dalam bidang penelitian kemaritiman, Bakamla RI dan Wollongong University menjadi institusi yang saling menguatkan. 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu