72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Naik Pangkat

Jum`at, 17 Februari 2017 14:48:17 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

            Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Naik Pangkat

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE., telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dari pangkat sebelumnya Kolonel menjadi Marsekal Pertama (Marsma) TNI, bersama 37 Perwira Tinggi TNI yang telah digelar di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (14/2), berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, yang telah ditetapkan di Jakarta pada Selasa tanggal 14 Februari 2017.

Marsma TNI Bowo Budiarto, SE yang saat ini telah menjadi Perwira Tinggi TNI AU berpangkat Bintang Satu itu, mengawali kariernya di Militer pada tahun 1989 dari Akademi Angkatan Udara (AAU). Pria kelahiran kota Semarang pada 16 Januari 1965 itu  merupakan salah satu perwira TNI Angkatan Udara yang memiliki segudang prestasi. Meski kesibukan tugasnya begitu tinggi, namun Komandan Lanud Sultan Hasanudin yang dikaruniai seorang putri dan dua orang putra ini, tetap dekat dan begitu hangat bersama keluarga. Bowo panggilan akrabnya, merupakan sosok pribadi yang penuh kesederhanaan, namun penuh dedikasi dan loyalitas, serta prestasi dan kinerja yang tinggi, sehingga patut untuk mendapatkan sebuah prestasi berupa kenaikan pangkat menjadi Marsekal Pertama TNI, yang tentunya kenaikan pangkat ini sangat penting serta dibutuhkan demi kemajuan organisasi TNI Angkatan Udara.

Marsma TNI Bowo Budiarto, SE., yang diberikan surprise ucapan selamat oleh para perwiranya usai kembali dari Jakarta pagi dini hari dirumahnya, mengatakan bahwa "kenaikan pangkat ini patut disyukuri sekaligus sebagai sebuah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan secara professional, moral dan etika", demikian ungkapnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa