72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Wujudkan Akhlaq Qurani, Kowal Surabaya Ikuti Lomba MTQ

Jum`at, 17 Februari 2017 14:59:44 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Wujudkan Akhlaq Qurani, Kowal Surabaya Ikuti Lomba MTQ

Panglima Komando Armada  RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M. A. P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto, membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) tingkat Kotama TNI AL Wilayah Timur (Wiltim)  tahun 2017, bertempat di gedung Panti Jhahaja Armada (PTA)  Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis (16/02)

Lomba MTQ Kowal yang bertemakan, "Mewujudkan Profesionalitas Kowal yang bermartabat dengan Akhlaq Qurani", sebanyak 7 Kowal Koarmatim bersaing dengan 20 peserta lomba dari masing-masing Kotama TNI AL Wilayah Surabaya. Adapun kriteria penilaian lomba antara lain bidang suara dan lagu, bidang tajwid, fashohah dan adab.

Sedangkan tim dewan juri yang hadir dalam acara tersebut yakni dari LPTQ Jatim yang diketuai oleh Hj. Muhayyinah, dan sebagai ketua panitia pelaksana lomba MTQ yaitu Letkol Laut (KH)  Chumaidi, S. Ag.

Dalam amanatnya, Pangarmatim mengatakan bahwa MTQ yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya dalam pembinaan mental prajurit. Melalui pembacaan secara kontinyu akan semakin menambah rasa cinta terhadap Al Quran. "Hal ini kita yakini akan memiliki pengaruh yang kuat dalam rangka pembentukan karakter prajurit yang memiliki jiwa disiplin, jujur dan taqwa guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas", tegasnya.

Pangarmatim berharap agar momen ini dapat dioptimalkan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan karakter prajurit yang unggul dan mulia, serta jadikan Al Quran sebagai rujukan dalam pembinaan karakter yang tangguh dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara. "Kepada para peserta MTQ, saya mengucapkan selamat mengikuti MTQ. Semoga keikutsertaan dalam MTQ ini, dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara utuh". Selain itu, dengan pelaksanaan MTQ kali ini Pangarmatim juga berharap munculnya Qoriah yang profesional.

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa