72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasau “TNI AU Dituntut Untuk Terus Meningkatkan Kewaspadaan”

Jum`at, 17 Februari 2017 15:19:15 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Kasau “TNI AU Dituntut Untuk Terus Meningkatkan Kewaspadaan”

Anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 mengikuti Upacara Bendera 17-an, di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemamo, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar, bertindak Selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Letnan  Kolonel Pnb A.P.U. Tarigan, Jumat (17/2).  

Dalam amanat Kasau yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menegaskan bahwa Perkembangan  situasi nasional dewasa ini masih diwarnai oleh berbagai upaya untuk mengatasi krisis multidimensi, gerakan separatis, terorisme, konflik horizontal dan masalah-masalah sosial lainnya. Situasi ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan, dan kadangkala sulit untuk diprediksi. "Untuk TNI AU dituntut untuk terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpacing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab".

Selanjutnya Kasau menyampaikan  perintah harian untuk dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Udara sebagai berikut: Pertama, Mantapkan dan tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.  Kedua, Berikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, dan jadikan sebagai ladang ibadah. Ketiga, utamakan keselamatan terbang dan kerja melalui budaya safety, untuk pencapaian zero accident. Keempat, laksanakan dengan transparansi, akuntable dan sesuai dengan prinsip keuangan sebagai pedoman dalam segala proses pengadaan atau pembangunan.  Kelima, pegang teguh netralitas dan jati diri TNI Angkatan Udara, dedngan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan bijaksana dalam mengelola media sosial.

Untuk petugas upacara 17-an bulan Februari ini adalah personel dari Staf Komandan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Adm Mugiyo Prayitno Kaurjisil Pekas Lanud Adi Soemarmo.

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa