Revolusi Mental dan Reformasi Birokrasi
Jum`at, 17 Februari 2017 15:25:13 - Oleh : admin - Dibaca : 267
Home » Upacara dan Tradisi TNI » Revolusi Mental dan Reformasi Birokrasi
Revolusi Mental dan Reformasi Birokrasi

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., yang diwakili oleh Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., memimpin upacara 17-an di bulan Februari 2017, berlangsung di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, Jumat (17/2).

Aspek sumber daya manusia merupakan salah satu kunci pokok tercapainya kinerja organisasi. Untuk itu, tingkat profesionalisme prajurit harus menjadi fokus pembinaan personel secara bekesinambungan melalui lembaga pendidikan dan latihan baik internal TNI Angkatan Laut maupun lembaga lainnya di dalam dan di luar negeri, ujar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., dalam amanatnya yang dibacakan Kasarmatim.

Di samping itu, tahun ini semua harus berkomitmen untuk mengurangi tingkat pelanggaran personel khususnya tindak pidana dan penyalahgunaan wewenang. Secara khusus, pemerintah telah menetapkan kebijakan pemberantasan pungutan liar yang menyasar seluruh instansi pemerintah sebagai bagian dari revolusi mental dan reformasi birokrasi. Hal ini harus di dukung dan laksanakan secara serius pada semua strata dan satker, tegas Kasal.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasal mengatakan perkembangan lingkungan strategis di lingkup Nasional sangat dinamis dan memiliki kerawanan khususnya situasi politik. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 15 Februari lalu telah dilaksanakan Pilkada serentak di beberapa daerah di indonesia. Untuk itu, netralitas TNI dan kewaspadaan menghadapi situasi yang berkembang harus tetap dijaga.

Pada Upacara bendera kali ini yang diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmatim, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) yaitu Letkol Laut (KH) Drs. Dismet Kolmen yang sehari - hari menjabat Paban Minprod Sintel Koarmatim.

Baca "Upacara dan Tradisi TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI