72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pomdam XII/Tpr Gelar Gaktib Gabungan

Selasa, 7 Maret 2017 09:29:24 - Oleh : admin - Dibaca : 83 kali

Pomdam XII/Tpr Gelar Gaktib Gabungan

Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura bersama Kepolisian Daerah Kalbar, Dispenda UPPD Unit 1 Wilayah Pontianak dan Satpol PP  Kalbar menggelar operasi Penegakan Penertiban Lalu Lintas (Gaktib Lalin) terhadap pengendara kendaraan bermotor di Jalan A. Yani 2 Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Selasa (28/2).

Operasi  Gaktib merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Tim Gabungan Pomdam XII/Tpr, Kepolisian dan Pemda, guna menciptakan ketertiban berlalu lintas di wilayah Pontianak dan Kubu Raya.

Menurut Kompol Anthony P dari Gak Kum Polda Kalbar menjelaskan Gaktib dilakukan untuk menegakan disiplin dalam berkendara, baik kelengkapan kendaraan maupun administrasi..

Turut serta dalam operasi Gaktib Dansatlak Hartib Pomdam XII/Tpr Lettu Cpm Arlyanto Harahap, Kepala UPPD Unit 1 Wilayah Pontianak Markus Dalon, Kasatpol PP  Kalbar Wiberseno.

Ditempat terpisah  Danpomdam XII/Tpr Kolonel Cpm Rahmat Sapari, S.IP menjelaskan bahwa pihaknya mendukung kepolisian dan pemerintah daerah dalam penegakan hukum demi ketertiban bersama. "Untuk anggota TNI  yang tidak melengkapi administrasi personel maupun administrasi kendaraan serta kelengkapan kendaraan lainnya tentu diberikan sanksi dengan maksud untuk meningkatkan disiplin dalam berkendaraan serta berlalu lintas guna menghindari dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya," tegas Danpomdam XII/Tpr Kolonel CPM Rahmat Sapari.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah