Baksos Lantamal IX dan PT. Pertamina Berakhir
Senin, 13 Maret 2017 15:05:29 - Oleh : admin - Dibaca : 160
Home » Kegiatan Sosial » Baksos Lantamal IX dan PT. Pertamina Berakhir
Baksos Lantamal IX dan PT. Pertamina Berakhir

"Mata Jendela Harapan Dunia" dan "Sehat Gigiku Cerdas Bangsaku" demikian tema yang diangkat pada acara puncak kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Lantamal IX Ambon bersama PT. Pertamina (Persero) CSR & SMEPP MOR VIII Wilayah Maluku - Papua, di Kantor Cabang Pertamina Ambon, Senin (13/3).  Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Baksos Peduli Siswa-siswi Kota Ambon yang dimulai pada tanggal 08 Maret lalu dan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia tahun 2017.

Kegiatan ini memfokuskan pada Screening pemeriksaan mata dan gigi bagi para pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) Sekota Ambon termasuk masyarakat umum. Sejak dimulai kegiatan Baksos yang di buka oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE. M. Tr (Han) hingga acara puncak, tercatat sebanyak 1250 (Seribu Dua Ratus Lima Puluh) peserta yang terdiri dari siswa-siswi di Kota Ambon meliputi SD dan SMP Hang Tuah, SMPN 9, SDN 1, SDN 2, SD Inpres, SMPN 13, SMPN 12, SMPN 3, SDN 14, SDN 82 serta SMP Alfatah.

Pada acara puncak tersebut Danlantamal IX dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal IX melalui Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo selalu berkomitmen untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat termasuk para pelajar di Kota Ambon. Lantamal IX sangat peduli dengan kesehatan mata karena banyaknya penggunaan gadget era kini yang sudah melanda sampai ke siswa-siswi SD, sehingga begitu mereka besar dan ingin masuk menjadi prajurit TNI AL banyak terkendala dengan mata yang sudah minus/rusak. Begitu juga dengan gigi,  Lantamal IX ingin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda untuk bersama - sama menciptakan gigi yang sehat.

Baca "Kegiatan Sosial" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI