72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pemberangkatan Cuti Umroh Gelombang Pertama Kontingen Garuda Unifil 2016-2017

Selasa, 14 Maret 2017 14:07:32 - Oleh : admin - Dibaca : 74 kali

Pemberangkatan Cuti Umroh Gelombang Pertama Kontingen Garuda Unifil 2016-2017

Personel yang tergabung dalam misi pemeliharaan perdamaian di Lebanon melaksanakan cuti sekaligus Ibadah Umroh gelombang pertama dilepas langsung oleh Komandan Satuan Tugas Kontingen Garuda UNIFIL 2016-2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S di Soedirman Camp UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, Senin (13/3).

Komandan Kontingen dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada para Prajuritnya sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah maupun Cuti ke Tanah Air. Dalam pelaksanaan Umroh agar selalu memperhatikan faktor Keamanan, selama perjalanan jaga nama baik kalian, upayakan selalu berkomunikasi satu sama lain, kalian akan berada di negara orang lain, ikuti ketentuan yang berlaku di negara tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjut Kolonel Inf Surya Wibawa S mengatakan bahwa cuti ini adalah dinas, dengan demikian laksanakan dengan sebaik-baiknya, manfaatkan waktu yang ada selama Umroh maupun bersama keluarga setelah sampai di Indonesia. Umroh merupakan Ibadah sehingga laksanakan dengan sunguh-sungguh. Diharapkan setelah melaksanakan cuti bisa segar kembali dan siap untuk bertugas dengan penuh semangat. Sebelum menutup sambutannya Komandan Kontingen berpesan untuk tidak ada yang terlambat disaat kembali ke daerah Misi tegasnya.

Pemberian cuti merupakan salah satu kesejahteraan moril yang diberikan oleh UNIFIL kepada seluruh Prajurit yang tergabung dalam Misi Perdamaian di Lebanon yaitu satu tahun dua kali dan pengaturannya diatur oleh Satgas masing-masing Kontingen. Personel yang melaksanakan Cuti Umroh dan Cuti ke Tanah Air gelombang pertama ini sebanyak 242 orang yang terdiri dari beberapa Satgas Kontingen Garuda UNIFIL.

Sebelum pemberangkatan, beberapa hari yang lalu, bagi personel yang melaksanakan Umroh telah mengikuti manasik yang dipandu oleh Rahmansyah Farouq dari Staf KBRI Lebanon di Camp Soedirman dengan tujuan menjelaskan secara detail urut-urutan dalam menjalankan Ibadah Umroh, sehingga para jamaah nantinya bisa lebih yakin disaat pelaksanaannya.

Hadir pada kegiatan ini adalah Komandan Kontingen Garuda UNIFIL dan para Dansatgas Konga UNIFIL 2016-2017. Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan Selamat Oleh Komandan Kontingen Kolonel Inf Surya Wibawa S dan para Dansatgas kepada para Prajurit yang Cuti Umroh.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu