72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pembukaan Pelatihan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah Di Lingkungan TNI AU

Kamis, 16 Maret 2017 12:25:58 - Oleh : admin - Dibaca : 65 kali

Pembukaan Pelatihan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah Di Lingkungan TNI AU

"Kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan TNI AU ini merupakan program kerja Staf Logistik Mabesau Tahun Anggaran 2017 yang rencananya akan dilaksanakan tiga tahap yaitu tahap I di Bekmatpus, tahap II di Pekanbaru dan tahap III di Surabaya. Melalui kegiatan tersebut diharapkan perwira TNI AU yang bertugas di bidang pengadan memiliki bekal pengetahuan yang mencukupi dan mendapatkan pengakuan legalitas dalam jabatannya dibuktikan dengan memiliki sertifikat keahlian pengadaan nasional tingkat dasar yang dikeluarkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)".

Demikian antara lain sambutan Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsekal Muda TNI Yadi Husyadi yang dibacakan Wakil Asisten Logistik Kasau Marsekal Pertama TNI Taufiq Suhargo, di Ruang Serbaguna Bekmatpus Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (14/3) dalam acara pembukaan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadan Barang dan jasa Pemerintah di Lingkungan TNI AU. Ditambahkan, "Proses Pengadaan Barang dan Jasa yang di biayai pemerintah harus tunduk pada aturan yang ada yakni Perpres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah beserta perubahannya yaitu Perpres Nomor 70 tahun 2012 dan Perpres Nomor 4 Tahun 2015. Peraturan ini dimaksudkan agar proses pengadaan bisa berjalan sesuai prinsip pengadaan terutama efektif dan efisien, agar terhindar dari penyimpangan-penyimpangan dalam penggunaan uang negara, "tegas  Aslog Kasau.  

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah