Tim WFQR Lantamal IV Amankan MT Alexander Yang Diduga Akan Melakukan Kegiatan Illegal Di Perairan OPL
Jum`at, 17 Maret 2017 11:01:47 - Oleh : admin - Dibaca : 319
Home » Operasional TNI » Tim WFQR Lantamal IV Amankan MT Alexander Yang Diduga Akan Melakukan Kegiatan Illegal Di Perairan OPL
Tim WFQR Lantamal IV Amankan MT Alexander Yang Diduga Akan Melakukan Kegiatan Illegal Di Perairan OPL

Diduga akan melakukan kegiatan illegal berupa transfer BBM "ship to ship" di perairan OPL, MT Alexander diamankan oleh Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV dari unsur KAL Welang di sekitar perairan Teluk Jodoh Batam, Selasa (14/03).

Laksma TNI S. Irawan mengatakan MT Alexander menjadi target operasi tim WFQR Lantamal IV setelah adanya informasi berkaitan dengan aktivitas illegal yang akan dilakukan oleh kapal tersebut.

"Berbekal informasi tersebut, KAL Welang melakukan patroli disekitar selat Malaka untuk memburu target. Tak mau kehilangan target, KAL Welang melakukan pengejaran hingga akhirnya pada posisi 01 11.048 U - 103 55.922 T Teluk Jodoh, tim menghentikan target dan melakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Mantan Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Sat Kopaska) Armabar menjelaskan dari hasil pemeriksaan, MT Alexander GT 307 berbendera Malabo di nakhodai oleh "AH" dengan ABK 5 orang berkewarganegaraan Indonesia. Menurut pengakuan nakhoda kapal, milik "AD" akan berlayar tanpa muatan dari Batam menuju Johor Malaysia.

           

Baca "Operasional TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Selasa, 8 Agustus 2017
Logo & Tema HUT Ke-72 Republik Indonesia
Kamis, 15 Juni 2017
Lomba Foto dan Karya Tulis
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI