Dankolatarmabar Buka Pelatihan Pembekalan Tamtama Remaja
Jum`at, 17 Maret 2017 14:53:43 - Oleh : admin - Dibaca : 275
Home » Diklat » Dankolatarmabar Buka Pelatihan Pembekalan Tamtama Remaja
Dankolatarmabar Buka Pelatihan Pembekalan Tamtama Remaja

Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Deny Septiana, S.IP., M.A.P., membuka pelatihan pembekalan tugas, on the job training (OTJ) bagi Tamtama Remaja di Markas Komando Kolat Koarmabar, Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (15/3). Pelatihan yang dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret s.d. 14 April 2017 tersebut diikuti 37 prajurit Tamtama Remaja.

Dalam amanatnya Dankolatarmabar antara lain mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk menyiapkan personel-personel yang akan mengawaki KRI dan Satuan-satuan Pendirat yang diharapkan dengan bekal dasar pengetahuan dan keterampilan yang diberikan. Hal ini dapat memelihara dan membekali kemampuan personel di tingkat Tamtama TNI Angkatan Laut untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas, serta diharapkan memberikan dampak yang positif guna menumbuhkan jiwa militan dan loyalitas kepada pimpinan di Satuannya.

Selanjutnya Dankolatarmabar mengharapkan setelah melalui pelaksanaan OJT ini bertambah pula keterampilan dan bekal pengetahuan sesuai bidangnya untuk mendukung kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang berpengaruh terhadap kehadiran unsur di laut dalam rangka menegakkan hukum dan mempertahankan kedaulatan wilayah perairan laut Indonesia. Adapun materi latihan meliputi teori dan praktek secara langsung yaitu berupa pengetahuan dasar-dasar kemiliteran, pengenalan organisasi Kotama, pengenalan kapal dan kepelautan serta Prosedur penyelamatan kapal, baik untuk kerja individu maupun team, yang berkaitan dengan pengawakan alat utama sistem senjata armada terpadu (SSAT), yang baru dibangun.

 

Baca "Diklat" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Kamis, 15 Juni 2017
Lomba Foto dan Karya Tulis
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI