72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Dankolatarmabar Buka Pelatihan Pembekalan Tamtama Remaja

Jum`at, 17 Maret 2017 14:53:43 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Dankolatarmabar Buka Pelatihan Pembekalan Tamtama Remaja

Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Deny Septiana, S.IP., M.A.P., membuka pelatihan pembekalan tugas, on the job training (OTJ) bagi Tamtama Remaja di Markas Komando Kolat Koarmabar, Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (15/3). Pelatihan yang dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret s.d. 14 April 2017 tersebut diikuti 37 prajurit Tamtama Remaja.

Dalam amanatnya Dankolatarmabar antara lain mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk menyiapkan personel-personel yang akan mengawaki KRI dan Satuan-satuan Pendirat yang diharapkan dengan bekal dasar pengetahuan dan keterampilan yang diberikan. Hal ini dapat memelihara dan membekali kemampuan personel di tingkat Tamtama TNI Angkatan Laut untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas, serta diharapkan memberikan dampak yang positif guna menumbuhkan jiwa militan dan loyalitas kepada pimpinan di Satuannya.

Selanjutnya Dankolatarmabar mengharapkan setelah melalui pelaksanaan OJT ini bertambah pula keterampilan dan bekal pengetahuan sesuai bidangnya untuk mendukung kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang berpengaruh terhadap kehadiran unsur di laut dalam rangka menegakkan hukum dan mempertahankan kedaulatan wilayah perairan laut Indonesia. Adapun materi latihan meliputi teori dan praktek secara langsung yaitu berupa pengetahuan dasar-dasar kemiliteran, pengenalan organisasi Kotama, pengenalan kapal dan kepelautan serta Prosedur penyelamatan kapal, baik untuk kerja individu maupun team, yang berkaitan dengan pengawakan alat utama sistem senjata armada terpadu (SSAT), yang baru dibangun.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah