72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Peduli Kesehatan, Kodim Blitar Berikan Penyuluhan Kesehatan Pada Anggota

Senin, 20 Maret 2017 09:52:49 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Peduli Kesehatan, Kodim Blitar Berikan Penyuluhan Kesehatan Pada Anggota

Untuk mengenal kesehatan lebih dalam tentang kondisi badan secara individu, tentu membutuhkan pengecekan secara rutin, ingat kesehatan adalah investasi kita jangka panjang, begitulah kata kasdim 0808/Blitar Mayor inf. Rudy Sudjatmiko saat membuka sosialisasi kesehatan, bertempat di aula Kodim 0808/Blitar, Jumat (17/3).

Dalam kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan anggota kodim dan Korami jajaran Kodim 0808/Blitar ini, membahas penekanan tentang kesehatan hypertensi atau tekanan darah.

Kepala kesehatan Blitar kapten Ckm. Suwito, mengatakan bahwa " Jangan meremehkan kesehatan seperti hipertensi banyak orang meninggal hanya gara-gara karenanya,  penyakit yang menyerang dengan tekanan darah secara tiba-tiba naik diakibatkan dengan pola aktivitas sehari-hari, sehingga sudah banyak menimbulkan banyak korban". Pesan Suwito. Lebih lanjut Suwito menyampaikan, bahwa nantinya direncanakan setiap minggu kedua di tiap bulanya, team kesehatan akan mengadakan senam prolanis (program penangulangan penyakit kronis), senam ini bertujuan untuk menghindarkan kita dari bahaya penyakit kronis.

Dr. Titik selaku pemberi materi secara detail menjelaskan apa itu hipertensi, menurut Dr. Titik, hipertensi dapat didefinisikan sebagai tekanan darah yang secara tiba-tiba naik, dengan gejala seperti sakit kepala, sakit waktu duduk, sulit tidur dan stress. orang yang mudah sekali terserang hipertensi biasanya Respon nerologi terhadap stress atau kelainan ekspresi. Biasanya terlalu banyak mengkonsumsi garam, konsumsi alkohol secara berlebihan juga memicu terjadinya hipertensi.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah