72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasau Tinjau Kesiapsiagaan Lanud Supadio

Senin, 20 Maret 2017 10:01:17 - Oleh : admin - Dibaca : 61 kali

Kasau Tinjau Kesiapsiagaan Lanud Supadio

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan  Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Hadi Tjahjanto melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) di Lanud Supadio, Kamis (17/3). Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Udara ini bertujuan untuk  melihat sejauhmana kesiapsiagaan Lanud Supadio pada Renstra tahun 2015 s.d 2019.

"Tentunya saya akan melihat beberapa kekuatan yang ada di sini seperti pesawat Hawk 100/200 dan kekuatan Paskhas serta Denhanud yang telah dipersenjatai oerlicon yang merupakan senjata modern dan canggih saat ini," jelas Kasau.

Tiba menggunakan pesawat VIP TNI AU, Kasau dan rombongan disambut oleh Danlanud Supadio dan ibu Minggit Tribowo SIP di Main Apron. Setelah menerima laporan resmi dari Danlanud, Kasau dan Ketua Umum PIA AG disambut dengan tarian adat suku Melayu dan Suku Dayak dengan berbagai prosesi penerimaan bagi setiap tamu kehormatan yang berkunjung ke Bumi Khatulistiwa. 

Pada kunjungan pertamanya sejak dilantik menjadi orang nomor satu di TNI AU ini, Kasau melakukan peninjauan ke sejumlah satuan kerja yang ada di jajaran Lanud  Supadio diantaranya Skadron Udara 1, Denhanud 473 Paskhas dan Batalyon Komando 465 Paskhas. Pada kesempatan tersebut, Kasau meninjau secara langsung alutsista yang ada di Lanud Supadio seperti pesawat Hawk 100/200 beserta persenjataannya, senjata pertahanan udara Oerlicon dan sejumlah persenjataan organik Paskhas lainnya. Sementara kepada segenap prajurit Paskhas, Kasau menyampaikan sejumlah pengarahan.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah