Direktur Doktrin Kodiklatal Pimpin Upacara Bendera 17 Maret
Senin, 20 Maret 2017 12:54:21 - Oleh : admin - Dibaca : 63
Home » Internal » Direktur Doktrin Kodiklatal Pimpin Upacara Bendera 17 Maret
Direktur Doktrin Kodiklatal Pimpin Upacara Bendera 17 Maret

Direktur Doktrin  (Dirdok) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal)  Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr(Han) secara resmi memimpin upacara bendera 17 Maret 2017. Upacara bendera yang diikuti prajurit Antap, Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dan siswa yang tengah menempuh pendidikan di Kodiklatal tersebut dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Jumat, (17/3).

Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi S.H. dalam sambutan yang dibacakan Dirdok Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr(Han) menyampaikan bahwa upacara bendera memiliki makna penting sebagai upaya untuk mengingatkan pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada upacara 17 Agustus 1945. Selain itu upacara bendera ini dapat digunakan sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara Komandan Kodiklatal dengan anggota dan satuan kerja dijajaran Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa perubahan nomenklatur Kobangdikal menjadi Kodiklatal masih banyak yang harus di selesaikan terkait dengan tugas -tugas pembinaan doktrin dan organisasi serta pembinaan dan latihan TNI AL yang harus dapat menyelaraskan berbagai doktrin dengan perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis.

Menurutnya sebagai lembaga pendidikan, Kodiklatal harus dapat memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan latihan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut kepada para siswa, sehingga out put yang dihasilkan adalah prajurit TNI AL yang memenuhi kapabilitas dan kompeten dalam bidang tugasnya dan didukung moral yang baik berkarakter kuat serta berintegritas tinggi.

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI