The Jupiters Jajal Langit Langkawi
Senin, 20 Maret 2017 14:55:11 - Oleh : admin - Dibaca : 100
Home » Internal » The Jupiters Jajal Langit Langkawi

Dua hari menjelang ajang Langkawi Internasional Maritime & Aerospace Exhbition 2017 (LIMA17), Malaysia, tim arobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT), mulai melakukanpersiapan dan gladi terbang. Pada gladi hari pertama, Sabtu (18/3), para awak JAT mulai menjajal kemampuannya menjelajah dan jumpalitan di atas langit Langkawi.  

Pada gladi ini, JAT berkekuatan enam (6) pesawat, di pimpin oleh Letkol Pnb Hermawan Muhammad Kisha yang sekakigus sebagai r team  leader. Sementara bertindak sebagai supervisor sekaligus Mission Commander adalah Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Novyan Samyoga. Pada gladi pertama, JAT menampilkan dua belas manuver. 

Manuver yang ditampilkan JAT berturut-turut adalah, Jupiter Roll,  Arrow Head Loops, Cross Over Break, Twin Half Cuban - Stall Turn, Tango to Diamond, Mirror,  Screw Roll, Hearts, Roll Slide,  Solo Spin,  Five Cards Loop, Leader Benfit Roll Back dan Dive Bomb Burst.

Tampil selama tiga puluh menit,  JAT mampu menunjukkan performa yang meyakinkan, semua manuver mampu dijalani dengan sempurna.  Beberapa personel Angkatan Udara negara lain yang juga melalukan gladi terbang, seperti, Rusia, Perancis, Korea Selatan dan Malaysia, memberi apresiasinya. 

Pada hari Minggu (19/3),  JAT kembali akan melakoni gladi yang kedua.  Secara bergantian, JAT melakukan terbang bersama tim aerobatik dari negara lain, seperti Black Eagles (ROKAF), Rusian Knight (Rusia), Rafale (Perancis), Hornet (Malaysia) dan Taring  (TUDM).

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI