72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Open Ship KRI Tom Perkokoh Diplomasi Budaya Dengan Warga Lebanon

Senin, 20 Maret 2017 14:57:59 - Oleh : admin - Dibaca : 28 kali

Open Ship KRI Tom Perkokoh Diplomasi Budaya Dengan Warga Lebanon

KRI bung Tomo-357 yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL kembali gelar open ship untuk  keempat kalinya. Kegiatan Open Ship kali ini mendapatkan kunjungan dari puluhan pelajar beserta guru dari Tyre Community School yang didampingi 8 orang staf KBRI Lebanon, Sabtu (18/3).

Kemeriahan dan ciri khas tradisi Indonesia pada Open Ship kali ini sudah mulai terlihat saat para siswa disambut oleh beberapa Prajurit KRI Bung Tomo-357 yang mengenakan kostum tokoh pewayangan gatotkaca dan punakawan. Tradisi penyambutan ini membuat para pengunjung semakin bersemangat karena hal seperti ini adalah yang pertama bagi mereka.

"Selamat datang di KRI Bung Tomo-357, ini adalah salah satu kapal perang milik Indonesia yang dikirim ke Lebanon untuk membantu menjaga stabilitas perdamaian di Laut Mediterania dibawah misi PBB. Saya mewakili seluruh Prajurit KRI Bung Tomo sangat senang dengan kunjungan ini, selamat menikmati kunjungan ini, semoga dengan Open Ship ini para siswa bisa menambah wawasan tentang kapal ini, kontingen Garuda dan juga keragaman budaya Indonesia", kata Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII- I/UNIFIL Kolonel Laut  (P)Heri Triwibowo saat menyambut para pengunjung di geladak Heli KRI Bung Tomo-357.

 

  "Menguatkan Kebhinnekaan Untuk Indonesia Yang Maju dan Berkeadaban"
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa