72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kodim 0104/Atim Sepakati Perjanjian dengan POPTI dan RSUD Kota Langsa

Senin, 20 Maret 2017 15:08:13 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Kodim 0104/Atim Sepakati Perjanjian dengan POPTI dan RSUD Kota Langsa

Kodim 0104/Aceh Timur sepakati perjanjian dengan Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassaemia Indonesia (POPTI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa untuk membantu penyediaan darah bagi penderita Thalassaemia yang berada di wilayah kerjanya. Kegiatan pagi itu diselenggarakan di Aula Garasi Makodim Langsa, Senin (20/3).

Acara yang diikuti oleh sekitar 300-an orang tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kasdim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Pabung Atim Mayor Inf Sulistoyono, Direktur RSUD Kota Langsa yang diwakili oleh Wakil Direktur Syamsul S.St, Ft. Ketua POPTI Kota Langsa Dr. Reni Suryanti, Sp. A, seluruh Perwira Staff Kodim beserta Danramil jajaran, Perwakilan Orang Tua dan Anak Asuh Penyakit Thalasemia Kota Langsa dan Anggota Kodim 0104/Atim.

Penyakit Thalassaemia adalah penyakit genetik yang belum ada obatnya hingga saat ini. Hanya dengan bantuan pendonor darah, pengidap penyakit Thalassaemia dapat bertahan hidup dan terjaga kondisi kesehatannya, papar Dr. Reni lagi.

Sementara, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE juga menyampaikan bahwa seluruh warga Kodim 0104/Atim merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam menyediakan darah secara rutin bagi penderita Thalassaemia mengingat masih minimnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) maupun RSUD Kota Langsa, ujar Dandim.

Melalui Program Orang Tua Asuh bagi penderita Thalassaemia yang telah berjalan sejak tahun 2015 hingga kini dirasa masih berjalan dengan optimal, karena komposisi yang telah dijalankan adalah satu anak memiliki sepuluh orang tua asuh.

"Kami bertekad akan menjadi pendonor rutin bagi penderita thalassaemia sebagai wujud kemanunggalan TNI-RAKYAT, dan saya secara pribadi akan selalu siap menjadi pendonor darah bagi yang sedang membutuhkan," tegas Dandim menutup sambutannya.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa