72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Babinsa Koramil Kokop Bangkalan, Memotivasi Petani Sukseskan Program Sergap

Selasa, 21 Maret 2017 09:04:40 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

Babinsa Koramil Kokop Bangkalan, Memotivasi Petani Sukseskan Program Sergap

Kodim 0829/Bangkalan, selain melakukan pembinaan kepada para petani untuk terus meningkatkan hasil produksinya, Kodim juga melaksanakan pendampingan penjualan gabah hasil panen. Pendampingan penjualan gabah dilaksanakan melalui Serap Gabah Petani (Sergap) yang saat ini lagi gencar-gencarnya oleh aparat teritorial TNI Angkatan Darat.

Program Serap Gabah Petani sangat membantu para petani agar harga gabah tidak terus anjlok pada masa panen. Dalam hal ini TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Bulog untuk menjaga kestabilan harga gabah. Selain itu, jika memang dibutuhkan, TNI akan membantu armada pengangkutan gabah dari desa ke bulog menggunakan truk kodim. Sungguh luar biasa langkah TNI Angkatan Darat ini.

Para Babinsa turun ke lapangan untuk membantu petani mengecek dan monitoring hasil panen padi hingga penjualan gabah dari para petani.

Seperti yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 0829-18/Kokop Kodim 0829/Bangkalan dan Tim Sergap Kecamatan Kokop  melakukan pengecekan dan monitoring di dua lokasi diantaranya melakukan pengecekan gabah H. Fathor Rosi Desa Katol Timur sebanyak 1 ton siap kirim, Minggu (19/3).

Sedangkan anggota Babinsa lainnya melaksanakan pengecekan gabah milik H. Junaedi Desa Batu Korogan Kecamatan  Kokop Kabupaten Bangkalan.  Memenuhi syarat baru 1.5 Ton yang memenuhi syarat dan proses pengemasan zak.

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi