Babinsa Koramil Kokop Bangkalan, Memotivasi Petani Sukseskan Program Sergap
Selasa, 21 Maret 2017 09:04:40 - Oleh : admin - Dibaca : 111
Home » Bakti TNI » Babinsa Koramil Kokop Bangkalan, Memotivasi Petani Sukseskan Program Sergap
Babinsa Koramil Kokop Bangkalan, Memotivasi Petani Sukseskan Program Sergap

Kodim 0829/Bangkalan, selain melakukan pembinaan kepada para petani untuk terus meningkatkan hasil produksinya, Kodim juga melaksanakan pendampingan penjualan gabah hasil panen. Pendampingan penjualan gabah dilaksanakan melalui Serap Gabah Petani (Sergap) yang saat ini lagi gencar-gencarnya oleh aparat teritorial TNI Angkatan Darat.

Program Serap Gabah Petani sangat membantu para petani agar harga gabah tidak terus anjlok pada masa panen. Dalam hal ini TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Bulog untuk menjaga kestabilan harga gabah. Selain itu, jika memang dibutuhkan, TNI akan membantu armada pengangkutan gabah dari desa ke bulog menggunakan truk kodim. Sungguh luar biasa langkah TNI Angkatan Darat ini.

Para Babinsa turun ke lapangan untuk membantu petani mengecek dan monitoring hasil panen padi hingga penjualan gabah dari para petani.

Seperti yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 0829-18/Kokop Kodim 0829/Bangkalan dan Tim Sergap Kecamatan Kokop  melakukan pengecekan dan monitoring di dua lokasi diantaranya melakukan pengecekan gabah H. Fathor Rosi Desa Katol Timur sebanyak 1 ton siap kirim, Minggu (19/3).

Sedangkan anggota Babinsa lainnya melaksanakan pengecekan gabah milik H. Junaedi Desa Batu Korogan Kecamatan  Kokop Kabupaten Bangkalan.  Memenuhi syarat baru 1.5 Ton yang memenuhi syarat dan proses pengemasan zak.

 

Baca "Bakti TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Selasa, 8 Agustus 2017
Logo & Tema HUT Ke-72 Republik Indonesia
Kamis, 15 Juni 2017
Lomba Foto dan Karya Tulis
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI